get app
inews
Aa Read Next : Ngaku Kerabat Jenderal Sonny Abraham Kendarai Mobil Nomor Pelat TNI Seruduk Mobil Lain 

Volume Lalin Naik, Contraflow Diterapkan di Km 47 hingga Km 65 Tol Jakarta-Cikampek

Sabtu, 23 Desember 2023 | 09:36 WIB
header img
PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) menyatakan volume kendaraan lalu lintas arah Cikampek di Tol Jakarta-Cikampek mengalami peningkatan. Foto/Istimewa

PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) menyatakan volume kendaraan lalu lintas arah Cikampek di Tol Jakarta-Cikampek mengalami peningkatan. PT JTT pun  menambah rekayasa contraflow dari Km 47 sampai dengan Km 65 arah Cikampek pada Sabtu (23/12/2023) pukul 07.00 WIB. 

Sebelumnya contraflow diberlakukan di Km 55-Km 65. VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo mengatakan, volume lalu lintas kendaraan arah Cikampek pada ruas  Tol Jakarta-Cikampek mulai meningkat. 

"Saat ini JTT mengoptimalkan pelayanan transaksi dengan mengoperasikan 18 gardu di Gerbang Tol Cikampek Utama. Biasanya hanya 15 gardu tol yang dibuka kondisi normal," kata Ria dalam keterangannya, Sabtu (23/12/2023). 

Baca: Jelang Hari Natal 2023, 648 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Selain itu, JTT juga menyiagakan tambahan 16 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi. Ria mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. 

"Serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area. Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," ujarnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut