get app
inews
Aa Read Next : Lapas Cikarang Bagikan 300 Takjil-Menu Buka Puasa untuk Pengguna Jalan

Masa Nataru, PLN Bekasi Siagakan 316 Personel

Minggu, 24 Desember 2023 | 11:02 WIB
header img
PT PLN UP3 Bekasi menyiapkan sebanyak 316 personel menjaga keandalan listrik selama masa Nataru. Foto/Istimewa

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, PT PLN UP3 Bekasi siap menjaga keandalan listrik, khususnya di tempat ibadah. Sebanyak 316 personel disiagakan selama masa Nataru. 

Manager UP3 Bekasi Redi Zusanto mengatakan, sebanyak 316 personel ini terdiri dari 44 pegawai, 180 personel yantek, dan 90 personel jasa konstruksi.

"Adapun peralatan yang disiagakan mobil operasional 33 unit, 13 unit motor, 4 unit perahu karet, 9 unit pompa penyedot air, 7 genset, 1 UPS, 16 UGB, 2 UKB dan 1 unit Crane," ujar Redi di Bekasi, Sabtu (24/12/2023).

Tak hanya itu, lanjut Redi, ada juga 6 ULP posko siaga yang disediakan di 6 Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan 9 Posko pembantu yang meliputi Posko Cabang Bungin, Muara Gembong, Mekar, Kalimalang, Bantar Gebang, Pekayon, Harvest, Grand Wisata, dan Rest Area Km 19A Bekasi Timur.

"Kita pun akan siap siaga menjaga lokasi penting yakni tempat ibadah yang berjumlah 20 gereja di Bekasi dan 19 area publik. Intinya, kami akan jamin pasokan listrik pada Nataru 2024 ini agar prosesi perayaan Natal bagi umat Nasrani bisa berjalan dengan lancar dan khidmat," pungkas Redi.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menegaskan bahwa pasokan listrik untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 cukup bahkan memiliki cadangan daya yang aman. 

Oleh karenanya, kata dia, masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang berlibur menikmati perayaan Natal dan Tahun Baru. 

"Kami mengimbau masyarakat yang hendak bepergian ke luar kota untuk bisa mengamankan listrik rumahnya masing-masing dengan mematikan sambungan listrik dan juga memastikan semua barang elektronik dalam kondisi mati," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut