get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kehandalan Listrik Selama Nataru, PLN Bekasi Siapkan 350 Personel

Sambut Libur Nataru, Resta Pendopo Km 456 Hadirkan Berbagai Festival

Kamis, 28 Desember 2023 | 20:55 WIB
header img
Resta Pendopo KM 456 Tol Semarang-Solo. Foto/Istimewa

BEKASI, iNews.id- Resta Pendopo KM 456 Tol Semarang-Solo menghadirkan berbagai pengalaman baru bagi para pengunjung. Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024, Resta Pendopo KM 456 menggelar berbagai acara seru bagi para pengujungnya.

Sejumlah acara di antaranya, Festival Durian, Festival Jajanan Pendopo, serta Festival Seni dan Lukisan. Melalui acara- acara ini diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan tol, untuk berkunjung dan menikmati keseruan yang ditawarkan Resta Pendopo KM 456.

Presiden Direktur PT Astari Marga Sarana Michael Atmoko mengatakan, acara ini berlangsung hingga 12 Februari 2024. Festival Durian diadakan di lantai upper ground Resta Pendopo KM 456 sisi A (area food court UMKM). 

“Festival Durian terselenggara berkat kerja sama dengan pengusaha durian di sekitar Kabupaten Semarang. Kami harapkan, dengan adanya acara ini, pengunjung Resta tidak perlu repot jika ingin menikmati buah durian dengan kualitas terbaik dan dengan garansi rasa yang mungkin tidak di temukan di tempat lain,” katanya dalam siaran tertulis yang diterima Bekasi.iNews.id pada Kamis (28/12/2023). 

Michael menuturkan, produk yang disajikan di Festival Durian untuk para pengunjung sangat bervariasi. Mulai dari varian buah durian lokal dengan harga mulai dari Rp100.000 untuk tiga buah, hingga durian dengan kualitas premium seperti durian Bawor, Montong, dan Musangking. 

Bagi para pengunjung yang bukan pecinta buah durian, Resta Pendopo Km 456 juga mengadakan acara festival jajanan Pendopo untuk meningkatkan pengalaman kuliner pengunjung. 

Berlangsung mulai dari tanggal 21 Desember 2023–1 Januari 2024 di area roof garden upper ground Resta Pendopo KM 456 sisi A. Festival ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin berwisata bersama keluarga dan anak- anak. Pengunjung dapat menikmati berbagai jajanan streetfood tradisional dan kekinian, bermain dengan berbagai macam reptile di mini zoo dari MPR_Reptile, menangkap ikan ala kingyo Sukoi dari Jepang, menikmati pertunjukan band, serta mencoba keseruan berbagai booth games.

Selain mengadakan acara yang memanjakan lidah pengunjung, Resta Pendopo KM 456 juga mengadakan Festival Seni dan Lukisan, di mana pengunjung dapat menikmati keindahan berbagai karya seni dari seniman lokal Jawa Tengah yang diwadahi oleh Reivan Art Gallery. 

Festival akan berlangsung hingga 21 Februari 2024 mendatang dan berlokasi di lantai upperground Resta Pendopo Km 456 sisi B, di area sekitar masjid.

“Festival Seni dan Lukisan ini diselenggarakan untuk memberikan ruang bagi para pelaku seni khususnya yang ada di Jawa Tengah untuk dapat memperlihatkan karya-karyanya. Selain itu, kami juga ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pecinta seni untuk dapat menikmati karya seni di lokasi yang tidak biasa dan unik,” ujar Michael.
 
Selain meningkatkan pengalaman pengunjung melalui fasilitas dan kegiatan yang ada, pada periode Nataru ini Resta Pendopo KM 456 juga menghadirkan pos siaga untuk menjaga keamanan dan keselamatan pemudik, dengan beristirahat sejenak di Resta. 

Untuk memenuhi kebutuhan pemudik terkait servis kendaraan, Resta Pendopo KM 456 bekerja sama dengan Daihatsu untuk menghadirkan bengkel.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut