Logo Network
Network

Silpa APBD 2023 Capai Rp635 Miliar, Ini Kata Pj Bupati Bekasi

Wahab Firmansyah
.
Kamis, 04 Januari 2024 | 12:13 WIB
Silpa APBD 2023 Capai Rp635 Miliar, Ini Kata Pj Bupati Bekasi
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. Foto/Istimewa

BEKASI, iNews.id- Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menilai Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) APBD 2023 jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Hal ini mencerminkan kerja sama seluruh perangkat daerah dalam memaksimalkan pencapaian program kerja.

Dani mengatakan, Silpa APBD 2023 sebesar Rp637 miliar. Anggaran tersebut masih berjalan sebab dana biaya operasional sekolah (BOS) belum tuntas. Adapun Silpa 2022 lalu mencapai Rp1 triliun. 

Serapan anggaran tahun ini, lanjut Dani, dapat mencapai tingkat maksimal jika dana BOS sudah terhitung. Hal ini mencerminkan kerja sama seluruh perangkat daerah yang bertanggung jawab dalam memaksimalkan pencapaian program kerja.

“Jadi bukan hanya dapat untuk menyerap anggaran melainkan bisa menyelesaikan sejumlah program kemasyarakatan,” kata Dani kepada wartawan, Kamis (4/12/2023).

Menurut Dani, dari APBD yang sudah digelontorkan pada 2023, penurunan angka kemiskinan cukup signifikan. Selain itu, angka stunting juga mengalami penurunan dari 17% menjadi 13%.

Selanjutnya, angka pengangguran juga berhasil menurun berkat kerja sama dengan pihak swasta.“Alhamdulillah sejumlah persoalan bisa terselesaikan meskipun belum maksimal. Setidaknya pada 2024 ini, kami lanjutkan pekerjaan untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya. 

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Khalik Qadratullah mengapresiasi langkah penyerapan anggaran tahun 2023 dirasa sangat maksimal.”Saya minta untuk ditingkatkan penyerapan tahun depan, tahun 2023 langkah yang baik,” ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini