get app
inews
Aa Read Next : 2,39 Juta Tiket Kereta Lebaran Terjual, Ini 10 Rute Favoritnya

Tabrakan Kereta Api di Bandung, Polda Jabar: 3 Orang Tewas, 28 Luka-luka 

Jum'at, 05 Januari 2024 | 11:09 WIB
header img
Polda Jawa Barat menyatakan ada tiga korban tewas dalam kecelakaan KA Turangga dan Commuterline di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Foto/Istimewa

BEKASI, iNews.id- Polda Jawa Barat menyatakan ada tiga korban tewas dalam kecelakaan kereta api (KA) Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya terjadi di Km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka, Jumat (5/1/2024) pukul 06.03 WIB. Ketiga korban sudah dievakuasi ke RSUD Cicalengka. 

"Untuk korban meninggal diduga tiga orang dan 28 orang luka-luka telah dievakuasi ke RSUD Cicalengka," ungkap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Jumat (5/1/2024).

Adapun identitas tiga korban yakni, Masinis KA KRD Lokal Padalarang-Cicalengka Julian Dwi Setiono, Asisten Masinis KA KRD Lokal Padalarang-Cicalengka Ponisan, dan  pramugara KA Turangga Andrian (22).

Sementara itu, Vice President Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan, tidak terdapat korban jiwa dari penumpang. Namun, satu orang karyawan pramugara meninggal dunia dan sudah dievakuasi ke RSUD Cicalengka. 

"Penumpang sejauh ini tidak ada korban jiwa tapi petugas KA satu meninggal yaitu dari pramugara di kereta api Turangga dan kita akan mengurus segala sesuatunya," kata Martinus kepada wartawan. 

Menurutnya, KAI akan memastikan terkait informasi terkait tiga korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Kami harus memastikan dulu (tiga tewas). Informasi sementara baru satu orang," katanya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut