get app
inews
Aa Read Next : Umbar Tembakan di Jatinegara, Polisi Buru GSL Mantan Suami Seorang Artis

Guru SMP di Musi Rawas Diberondong Tembakan Orang Tak Dikenal di Depan Rumah

Senin, 08 Januari 2024 | 11:22 WIB
header img
Warga menunjukkan TKP penembakan guru SMP di Musi Rawas oleh OTK. Foto: Era Niezma Wedya

BEKASI, iNews.id- Penembakan terhadap seorang guru SMP oleh orang tidak dikenal (OTK) di Kelurahan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, pada Minggu (7/1/2024) menggemparkan wilayah tersebut.

Korban yakni, Jimmu Pranata (28) menjadi target dua kali tembakan saat berada di depan rumahnya. Peristiwa tersebut menyebabkan korban menderita tiga luka tembak di berbagai bagian tubuhnya, termasuk paha dan perut, akibat tiga proyektil yang mengenainya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa penembakan terjadi ketika korban hendak meninggalkan rumah menuju parkiran mobil di belakang rumahnya. Karena kondisi jalan di sekitar rumahnya yang berlumpur, korban memilih untuk melewati jalan poros desa.

Saat berada di jalan poros di depan rumah, korban tiba-tiba berhadapan dengan dua orang tak dikenal. Salah satu orang berdiri di depan rumahnya, sementara yang lain menunggu di atas sepeda motor tidak jauh dari lokasi kejadian.

Korban ditegur oleh salah satu pelaku dan langsung ditembak di perut dan paha kiri atasnya, mengenai handphone yang kemudian meledak. Korban pun berteriak meminta tolong, hingga membuat para pelaku segera melarikan diri dari tempat kejadian.

Jumari, seorang tetangga korban, menjelaskan bahwa peristiwa penembakan terjadi ketika dirinya berada di masjid setelah menunaikan sholat subuh. "Saya mendengar dua kali letusan, lalu keluar masjid dan melihat korban meringis kesakitan," ungkapnya.

Keluarga korban telah melaporkan insiden penembakan ini ke Polres Musi Rawas, berharap agar pihak kepolisian segera dapat mengungkap identitas pelaku serta motif di balik penembakan terhadap korban.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut