get app
inews
Aa Read Next : Begal Bacok Bocil Siang Bolong di Jatiasih, Motor Listrik Raib

Bajaj Luncurkan Motor Listrik Bergaya Retro, Ini Harganya

Senin, 08 Januari 2024 | 12:30 WIB
header img
Bajaj Auto meluncurkan motor listrik Bajaj Chetak terbaru dengan teknologi dan jarak tempuh lebih mumpuni. (Foto: Bajaj)

BEKASI, iNews.id- Bajaj Auto telah mengenalkan model terbaru dari motor listriknya yakni, Bajaj Chetak, di India. Motor listrik bergaya retro ini menampilkan teknologi yang lebih canggih dan jarak tempuh yang ditingkatkan. 

Menurut laporan dari Greatbiker pada Minggu (7/1/2024), Bajaj Chetak 2024 masih mempertahankan desain yang serupa dengan model sebelumnya. 

Skuter listrik ini tetap mempertahankan gaya retro dengan bodi yang kompak dan berbentuk bulat di sebagian besar bagian.

Bajaj Chetak versi terbaru mengalami perubahan signifikan terutama pada sektor mesin dan fitur yang telah ditingkatkan. 

Konsumen dapat memilih dari dua varian Bajaj Chetak terbaru, yaitu Urbane dan Premium. Varian Premium dilengkapi dengan fitur canggih, termasuk layar TFT 5 inci yang dapat terhubung dengan ponsel melalui koneksi Bluetooth. 

Teknologi ini memungkinkan pengendara untuk mengganti musik, menerima notifikasi, dan mendapatkan petunjuk arah.

Di sisi lain, Chetak Urbane 2024 didesain sebagai model yang lebih sederhana secara teknologi. Motor ini dilengkapi dengan layar LCD standar, 3 mode berkendara, dan sistem rem tromol belakang. 

Beberapa fitur yang disematkan pada kedua varian termasuk rem cakram di bagian depan, tiga mode berkendara, soket pengisian daya ponsel, dan pencahayaan LED. Selain itu, produsen juga menambahkan fitur baru yang disebut TecPac.

TecPac adalah fitur yang meningkatkan Hill Hold, memberikan kepercayaan dan kendali lebih baik saat berkendara di jalan menanjak. 

Fitur ini juga mencakup mode mundur dan perlindungan anti air dengan standar IP67. Secara performa, Bajaj Chetak dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3,2 kWh yang mampu menempuh jarak 127 kilometer dalam sekali pengisian penuh. 

Kecepatan maksimal motor listrik ini mencapai 73 km/jam. Daya baterai didukung oleh pengisian 800 watt, dengan 30 menit pengisian memberikan jarak tempuh sejauh 15,6 kilometer. Namun, tidak disebutkan berapa waktu yang diperlukan untuk mengisi daya baterai hingga penuh.

Secara harga, Bajaj Chetak varian Urbane dijual seharga 115 ribu rupee atau sekitar Rp21 juta-an, sedangkan varian Premium dibanderol seharga 135 ribu rupee atau sekitar Rp25 juta-an. Selain di India, motor listrik ini juga tersedia di pasar Thailand.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut