get app
inews
Aa Read Next : Lapas Cikarang Bagikan 300 Takjil-Menu Buka Puasa untuk Pengguna Jalan

Kronologis 2 Pekerja Tewas saat Bersihkan Bak Kontrol di Meikarta Cikarang

Kamis, 11 Januari 2024 | 14:51 WIB
header img
Polsek Cikarang Selatan membeberkan kronologis dua pekerja tewas saat membersihkan bak kontrol di area parkir Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto/Tangkapan Layar/IG @liputancikarang

BEKASI, iNews.id- Polsek Cikarang Selatan membeberkan kronologis dua pekerja tewas saat membersihkan bak kontrol di area parkir Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Dalam peristiwa ini satu pekerja lainnya selamat meski sempat mengalami syok.

“Kemarin itu ada pekerjaan di lokasi parkir Distrik I Meikarta yang di situ terdapat pengelolaan air limbah dan kejadian itu tiga orang menjadi korban, dua di antaranya meninggal dunia dan satu selamat,” ungkap Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudy Wiransyah Setiono, Kamis (11/1/2024).

Untuk diketahui peristiwa ini terjadi pada Selasa (9/1/2024) pukul 19.00 WIB. Ketika itu para pekerja bermaksud membersihkan saluran air demi mencegah terjadinya banjir di wilayah sekitar. Tiba-tiba arus air di saluran tersebut meningkat sehingga ketiga pekerja terseret arus.

Satu pekerja berhasil selamat sedangkan dua pekerja lainnya tewas setelah masuk pada pipa saluran pengolahan limbah domestik pada kompleks perumahan vertikal ini.

Beberapa saat berselang, para petugas gabungan baik dari kepolisian dan BPBD Kabupaten Bekasi mendatangi lokasi guna mengevakuasi korban. Sulitnya medan membuat evakuasi korban berjalan panjang.

Kedua korban masuk pada celah pipa dengan diameter sekitar 50 cm. Sehingga memerlukan katrol rantai besi untuk menarik kedua jasad korban. Setelah 2 jam terjebak, satu per satu korban dapat dievakuasi.

“Korban B, I, dan D merupakan petugas engineering perawatan saluran pembuangan limbah tersebut. Namun para korban yang saat itu diduga tidak menggunakan alat pengaman yang memadai tenggelam dan terjebak di dalam saluran pembuangan limbah,” ujarnya.

Dua korban tewas dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk dilakukan autopsi. Sedangkan korban selamat kini menjalani perawatan intensif di RS Siloam Cikarang

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut