get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Shin Tae-yong Kantongi Cara Bikin Kejutan di Piala Asia 2023

Jum'at, 12 Januari 2024 | 10:55 WIB
header img
Pelatih Timnas Shin Tae-yong. Foto: Istimewa

BEKASI, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah mengantongi cara untuk bikin kejutan di Piala Asia 2023. Syaratnya Asnawi Mangkualam dan kolega harus minim buat kesalahan.  

Timnas Indonesia akan tampil kelima kalinya di ajang Piala Asia. Skuad Garuda akhirnya kembali berkompetisi di turnamen tersebut setelah absen selama belasan tahun sejak terakhir kali pada 2007. 

Pemusatan latihan (TC) pun dilakukan sejak jauh-jauh hari di Antalya, Turki dan Doha, Qatar. Latihan terpusat serta pertandingan uji coba dilakukan guna memantapkan persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023

Shin Tae-yong mengatakan persiapan Timnas Indonesia sudah menjejak angka 70 persen. Walaupun harus tumbang dalam tiga laga uji coba (melawan Libya 0-4, 1-2 dan Iran 0-5), dia senang dengan perkembangan Skuad Garuda. 

“Kami naik sekitar 60-70 persen hingga pertandingan persahabatan melawan Iran pada tanggal 9 Januari (kalah 0-5). Meskipun kami kalah, itu melebihi ekspektasi kami,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Sports Seoul, Kamis (11/1/2024). 

Saat ini, pelatih asal Korea Selatan itu menginstruksikan timnya untuk tetap fokus dalam latihan. Shin Tae-yong mengatakan tidak mau ada kesalahan fatal seperti di laga uji coba melawan Libya dan Iran. 

Jika itu yang terjadi dia yakin Timnas Indonesia akan menghadirkan kejutan di Piala Asia 2023.  

“Yang harus Anda lakukan adalah menaikkannya sebesar 20 persen lagi selama 5 hari tersisa. Selama kita tidak melakukan kesalahan, kita bisa menimbulkan kejutan,” ujar Shin Tae-yong. 

Timnas Indonesia tergabung bersama Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023. Pada pertandingan pertama, Skuad Garuda akan menantang Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) mendatang.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut