get app
inews
Aa Read Next : Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

Mahfud MD Ingatkan Pilih Pemimpin dengan Visi sesuai Track Record

Sabtu, 13 Januari 2024 | 11:09 WIB
header img
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD. Foto/MPI/Fadli Ramadan

BEKASI, iNews.id-Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengingatkan masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki visi dan misi yang sesuai dengan track record atau pengalamannya. Mahfud berpesan memilih pemimpin tidak boleh asal. 

Mahfud mengatakan, visi dan misi yang diusung oleh para calon pemimpin sering kali disusun oleh tim dan bahkan kadang tidak dimengerti oleh para calon pemimpin itu sendiri.  

Oleh karena itu, masyarakat harus mempelajari visi dan misi tersebut secara mendalam dan melihat track record para calon pemimpin untuk memastikan bahwa visi dan misi tersebut dapat diwujudkan. 

"Visi itu sebenarnya gak cukup hanya dibaca. Visi misi itu dibuat oleh tim, tapi terkadang kurang dimengerti," kata Mahfud dalam acara Bedah Gagasan dan Visi Calon Pemimpin Bangsa di Unhas, Sabtu (13/1/2024). 

Mahfud memberikan contoh, jika suatu calon pemimpin mengusung visi pemberantasan korupsi, maka masyarakat harus melihat track record calon pemimpin tersebut dalam menegakkan hukum. 

Jika calon pemimpin tersebut pernah melakukan korupsi, maka visinya tersebut tidak dapat dipercaya. Mahfud mengungkapkan bahwa saat ini seringkali terjadi calon pemimpin yang terpilih bertolak belakang dengan visinya. 

Misalnya, calon pemimpin yang mengusung visi pemberantasan korupsi, tetapi ternyata justru melakukan korupsi. "Oleh sebab itu, mari kita bedah visi misi dalam bidang yang sudah disiapkan oleh tim saya," ujarnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut