get app
inews
Aa Read Next : Lapas Cikarang Bagikan 300 Takjil-Menu Buka Puasa untuk Pengguna Jalan

Mobil Sport Ini Dijual dalam Bentuk Terurai Rakit Sendiri

Senin, 15 Januari 2024 | 12:07 WIB
header img
Rhino Racing RR01 disiapkan untuk orang-orang yang suka otak-atik mobil sport tapi berdompet tipis. (Foto: Rhino Racing)

BEKASI, iNews.id- Berapa biaya yang perlu Anda keluarkan untuk memiliki mobil sport? Sebagai contoh, Lamborghini dan Ferrari biasanya memiliki harga yang mencapai miliaran rupiah. Namun, ada mobil sport yang ternyata memiliki harga yang sangat terjangkau. 

Salah satu contohnya adalah mobil buatan Rhino Racing, sebuah pabrikan mobil asal Lithuania. Harga mobil sport dari Lithuania ini cukup mengejutkan, yakni hanya sekitar 38.000 dolar AS atau sekitar Rp587,3 juta. 

Jika dibandingkan dengan kondisi di Indonesia, harga Rhino Racing RR01 setara dengan Toyota Fortuner yang dibanderol mulai dari Rp564 jutaan. 

Meskipun harganya terjangkau, Rhino Racing RR01 tidak kalah menarik dibandingkan dengan mobil sport mewah seperti Ferrari. Mesin yang digunakan pada Rhino Racing RR01 adalah engine Audi R8 5.2 V10, yang sebelumnya pernah dipakai oleh mobil Lamborghini Gallardo. 

Meskipun Rhino Racing tidak memberikan informasi rinci mengenai tenaga maksimal dari mesin tersebut, namun berdasarkan data spesifikasi mesin Audi, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sekitar 562 daya kuda.

"Dengan performa impresif dan desain ramping, RR01 merupakan mobil sempurna bagi mereka yang mengapresiasi kenikmatan berkendara," tulis Rhino Racing di situs resmi mereka. 

Lalu, mengapa mobil ini memiliki harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan mobil sport lainnya? Jawabannya karena Rhino Racing mengirimkan mobil tersebut ke konsumen dalam bentuk komponen terurai, mirip dengan konsep Lego.

Seperti merakit mainan Lego, konsumen yang membayar Rp564,2 juta harus merangkai mobil tersebut sendiri hingga menjadi sebuah bentuk utuh. Rhino Racing mengklaim bahwa peminat tidak memerlukan keterampilan manufaktur yang tinggi untuk merangkai setiap komponen. 

Dengan harga tersebut, Rhino Racing menyediakan paket dasar yang mencakup sasis, body, palang kemudi, suspensi, body mobil, paket knalpot, hingga sistem bahan bakar.

Tak lupa, Rhino Racing juga menyediakan paket khusus yang disebut sebagai Lightning Package untuk meningkatkan performa mobil agar tidak malu-maluin ketika berada di jalan. 

Bagi yang merasa belum puas, Rhino Racing juga menyediakan komponen balap yang dapat dibeli secara terpisah, seperti ban balap, sistem pendingin mobil balap, rem standar kompetisi, dan interior khas mobil balap. 

Setiap komponen memiliki harga yang berbeda, sehingga total biaya bisa mencapai lebih dari Rp1 miliar. Konsep yang ditawarkan oleh Rhino Racing cukup menarik, karena memberikan kesempatan bagi pengguna untuk merakit mobil sport buatan tangan mereka sendiri.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut