get app
inews
Aa Read Next : Dimulai Pukul 09.00 WIB, Hari Ini MK Bacakan Putusan Sengketa Pilpres 2024

Almas Pemohon Gugatan Batas Usia Capres Cawapres di MK, Gugat Gibran Terkait Wanprestasi

Kamis, 01 Februari 2024 | 11:04 WIB
header img
Gibran Rakabuming Raka digugat Almas Tsaqibbirru terkait wanprestasi. Foto/MPI/Aldhi Chandra

BEKASI, iNews.id- Almas Tsaqibbirru mengajukan gugatan wanprestasi terhadap Wali Kota Solo dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Gugatan tersebut terdaftar di Pengadilan Negeri Surakarta pada Senin (29/1/2024) yang lalu. 

Almas merupakan pemohon dari Putusan Nomor 90/PUU-XXI/2023, memperkarakan wanprestasi dalam perkara ini. Putusan Nomor 90/PUU-XXI/2023 memberikan izin kepada individu yang berusia di bawah 40 tahun untuk maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden, asalkan mereka pernah menjabat sebagai kepala daerah. 

Keputusan ini menjadi dasar bagi Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo Subianto.

Gugatan Almas tercatat dengan nomor perkara 25/Pdt.G/2024/PN Skt dan dapat diakses melalui situs resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Meskipun demikian, informasi terperinci mengenai jenis wanprestasi yang diakui oleh Almas dalam gugatannya terhadap Gibran belum tersedia di situs tersebut. Saat ini, status perkara tersebut masih dicatat sebagai 'Sidang Perdana'.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut