get app
inews
Aa Read Next : Lapas Cikarang Bagikan 300 Takjil-Menu Buka Puasa untuk Pengguna Jalan

Airlangga Optimistis Prabowo-Gibran Masih Unggul di Jabar

Minggu, 04 Februari 2024 | 19:55 WIB
header img
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto/Adi Suhardi

BEKASI, iNews.id- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara terbanyak di Jawa Barat pada Pilpres 2024. Pasalnya Prabowo-Gibran unggul di berbagai lembaga survei.

Airlangga meyakinkan perolehan suara pasangan capres cawapres nomor urut dua itu akan mengungguli paslon lainnya, karena pada Pemilu 2019 lalu Prabowo meraih suara terbanyak di Jawa Barat. 

"Jadi Pemilu 2024 ini kami juga yakin Pak Prabowo masih unggul kalau kita lihat dari seperti ini dari berbagai survei," kata Airlangga seusai menghadiri kampanye akbar Partai Golkar di Stadion Mini Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (4/2/2024).

Dia menargetkan, pada Pilpres tahun ini perolehan suara untuk pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat lebih dari 50%. Dia juga berharap kemenangan pasangan itu diikuti dengan penambahan perolehan kursi legislatif di Jawa Barat.

"Target kemenangan di Jabar di atas 50%, yang kedua Partai Golkar juga diharapkan bisa nambah perolehan kursi di Jawa Barat," ujarnya.

Airlangga menuturkan, ada beberapa program Presiden Joko Widodo yang akan dilanjutkan jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Di antaranya pembangunan infrastruktur dan program-program di bidang kesejahteraan sosial.

"Pak Jokowi sangat diapresiasi terkait program infrastruktur, jadi infrastruktur terus didukung, kita tahu jalan tol di Jawa, kemudian kawasan-kawasan industri," ungkapnya.

"Program-program kesejahteraan sosial, kita ada PKH, bansos, sembako, bantuan pangan, bantuan langsung tunai, bantuan listrik, bantuan dana pendidikan, juga ada bantuan untuk kesehatan, jadi program-program ini akan dilanjutkan," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut