get app
inews
Aa Read Next : Berbagi di Bulan Ramadhan, PT Semangat Putratama Bagikan Ratusan Paket Nasi dan Takjil

TPS Unik di Tambun Selatan, Berkonsep Budaya Nusantara dan Suguhkan Sarapan Gratis

Rabu, 14 Februari 2024 | 11:45 WIB
header img
TPS 031 Kompleks Bima Asri RW 08, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi bertema budaya Nusantara. Foto/Adi Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- TPS 031 Kompleks Bima Asri RW 08, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, ini sangat unik. TPS ini mengusung tema kesenian adat budaya Nusantara. 

Tak hanya itu, Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) juga menyiadakan sarapan gratis bagi warga yang akan menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024

Warga yang telah memiliki hak pilih dan datang ke TPS ini disambut tarian daerah Nusantara. Selain itu, seluruh anggota KPPS dan warga pun kompak mengenakan pakaian khas adat budaya Nusantara. 

"Jadi konsep utuhnya adalah pesta warga, pesta demokrasi, dan pesta warga Bima Asri. Yang jelas seperti layaknya pesta ada hiburan di pembukaan, ada sajian makanan dari pagi sampai siang, ada beberapa booth untuk memeriahkan acara," ungkap Ketua RW 08 Bima Asri, Suwandi pada Rabu (14/2/2024) .

Dia menuturkan, tak hanya petugas KPPS, petugas Linmas juga turut mengenakan kostum adat. Mereka mengenakan pakaian beraneka macam adat dari Sabang sampai Merauke.

"Setiap pemilih yang memakai pakaian adat, kita persiapkan hadiah," tuturnya. Dengan mengusung tema pesta dan perlombaan busana adat ini, Suwandi berharap dapat memberikan semangat bagi para warga pemilih untuk datang ke TPS 031. 

Selain itu juga sebagai bentuk menciptakan Pemilu 2024 yang meriah berlandaskan nilai-nilai ke kemasyarakatan.

"Harapannya dengan adanya konsep ini bisa membantu mendorong pemerintah dan juga mengajak seluruh warga untuk menciptakan pemilu yang damai, meriah, dan merukunnya seluruh warga khususnya warga Bima Asri dan warga negara Indonesia," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut