get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus Jaga Keandalan Jaringan dan Layanan selama Libur Lebaran

Hari Ini Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli

Kamis, 15 Februari 2024 | 11:08 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah memulai penjualan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2024.

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah memulai penjualan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2024. Penjualan tiket dimulai pada Kamis (15/2/2024), untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran

Tiket dapat diperoleh melalui berbagai platform, termasuk aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, dan semua saluran resmi pemesanan tiket kereta api lainnya.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengingatkan pelanggan untuk cermat saat menginput tanggal, memilih rute, dan memberikan data diri saat melakukan pemesanan. 

Ia juga menekankan pentingnya merencanakan perjalanan dengan baik, termasuk estimasi waktu perjalanan menuju stasiun agar tidak melewatkan kereta.

KAI terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan kepada penumpang. Salah satu inovasi terbaru adalah penerapan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh. 

Sistem ini diterapkan melalui aplikasi Access by KAI dan situs web kai.id, khususnya pada saat-saat sibuk seperti musim Lebaran, Natal, dan Tahun Baru, untuk memberikan kepastian layanan kepada calon penumpang.

Pada saat pemesanan tiket padat, calon penumpang akan diarahkan ke sistem antrean yang memberikan perkiraan waktu tunggu. Disarankan agar calon penumpang tetap terhubung dengan sistem dan tidak menutup jendela antrean. 

Setelah giliran mereka tiba, calon penumpang dapat masuk ke dalam sistem pemesanan dan melanjutkan pembelian tiket seperti biasa.

Penerapan sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan web kai.id sudah dimulai sejak 1 Februari 2024. 

Joni menegaskan komitmen KAI untuk terus meningkatkan layanan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga keamanan data serta informasi pelanggan.

Bagi masyarakat yang memerlukan informasi lebih lanjut mengenai penjualan tiket selama periode Angkutan Lebaran, dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau melalui media sosial KAI121. 

"KAI siap melayani pelanggan sebaik mungkin selama periode Lebaran 2024 dengan perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman," ucapnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut