get app
inews
Aa Read Next : Berbagi di Bulan Ramadhan, PT Semangat Putratama Bagikan Ratusan Paket Nasi dan Takjil

Gawat! Harga Beras di Cikarang Tembus Rp18.000/Kg

Senin, 19 Februari 2024 | 18:13 WIB
header img
Harga beras di Pasar Baru Cikarang, Kabupaten Bekasi terus mengalami kenaikan. FOTO/ADI SUHARDI

BEKASI, iNewsBekasi.id- Harga beras di Kabupaten Bekasi terus mengalami kenaikan. Kini harganya di pasar tembus mencapai Rp18.000/kg ribu untuk jenis premium. Sedangkan beras jenis medium harganya Rp16-17.000/kg. 

"Harga berasnya naik sudah dua bulan terakhir Rp16-17.000/kg," ungkap Encep (61) salah seorang pedagang beras di Pasar Baru Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (19/2/2024).

Encep mengatakan, kondisi kenaikan harga terus dirasakan setiap harinya, bahkan hingga mencapai rekor tertinggi kenaikan harga beras di Pasar Baru Cikarang, 

"Jenis IR 42 lumayan harganya, sekarang belinya saja sudah Rp16.000 dari sananya, beras biasa saya kemarin beli itu Rp15.500 sekarang sudah naik terus. Yang biasa kemarin-kemarin masih Rp13.000/kg sekarang ya segitu Rp16.000/kg," katanya.

Menurutnya, kondisi saat ini sangat mempengaruhi omzet penjualan beras di tokonya. Biasanya saat harga beras stabil, sebagai pedagang kecil bisa menjual 5 kwintal beras, tetapi saat ini hanya bisa terjual 2-3 kwintal.

Encep berharap pemerintah mampu mengendalikan harga beras yang saat ini terus meroket, sebagai pedagang kenaikan harga beras yang terus-terusan sejak beberapa bulan terakhir berdampak pada penghasilannya, dan berharap harga beras bisa kembali normal.

"Harapannya mah ya stabil kayak biasa, biasa kita beli Rp10.000/kg jual seliternya Rp8-9.000. Harga di warung juga sudah sama tingginya jadi banyak orang dari pada beli di pasar belinya di kampung saja enggak biaya ongkos dan lain-lain," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut