get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Pj Bupati Bekasi Ground Breaking Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Sukajaya dan Wanajaya

Sabtu, 02 Maret 2024 | 15:22 WIB
header img
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melakukan ground breaking pembangunan jembatan penghubung Desa Sukajaya dan Desa Wanajaya, Kabupaten Bekasi. FOTO/ISTIMEWA

BEKASI, iNewsBekasi.id- Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan pemancangan pondasi pertama (ground breaking) pembangunan jembatan Desa Sukajaya dan Desa Wanajaya penghubung Koridor Utara Selatan, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (2/3/2024). Pembangunan jembatan ini dipercayakan kepada PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaannya PT Fajar Putera Dinasti. 

Direktur PT Metropolitan Land Tbk Niting Hening mengatakan, pertumbuhan industri dikawasan Kabupaten Bekasi cukup masif dan terus berkembang, sehingga meningkatkan pertumbuhan penduduk maupun pengembangan kawasan perumahan. Jembatan ini mengakomodir padatnya lalu lintas di kawasan Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Cibitung, Cikarang Utara, Cikarang Barat, Tambun Selatan, Tambun Utara serta Babelan yang terkoneksi dengan fasilitas transportasi umum seperti KRL dan Terminal.

”Jalur penghubung tersebut nantinya juga akan melewati dua proyek Metland, yakni Metland Cibitung dan Metland Cikarang, “ kata Nitik pada Sabtu (2/3/2024).

Aktivitas masyarakat tersebut, lanjut Nitik, pastinya memerlukan sarana dan prasarana transportasi yang memadai. Nitik menuturkan, penghuni Metland Cikarang maupun warga sekitar dapat memanfaatkan jembatan ini untuk menuju ke stasiun KRL Commuterline Metland Telaga Murni yang berada di dalam kawasan Metland Cibitung.

Metland Cikarang bukan hanya menghadirkan hunian yang nyaman, berfasilitas lengkap, dan aksesibilitas yang muda. Lebih dari itu konsep ECO Living in Harmony yang diusung dapat mewujudkan kebutuhan dan tuntutan pasar dan ekosistem hidup yang berkelanjutan.

"Konsep ini akan menjadi ekosistem ideal bagi pecinta lingkungan dengan dihadirkannya berbagai fasilitas penunjang berdasarkan prinsip gaya hidup eco living yaitu hemat energi, penggunaan eco-material, pemilihan sampah dan menciptakan green enviroment, ” tuturnya.

“Metland Cikarang terletak di Jalan Raya Kali CBL Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, yang berdekatan dengan Metland Cibitung. Kedua kawasan tersebut akan terhubung antara Cibitung dan Cikarang, serta ditambah kemudahan dalam menjangkau transportasi umum, yang memungkinkan para penghuni Metland Cikarang untuk menikmati fasilitas premium yang tersedia di Metland Cikarang, seperti akses stasiun KRL Commuterline Metland Telaga Murni yang terletak sekitar 3 km, stasiun KRL Cikarang serta ke depan rencana akses baru MRT Trase Balaraja–Cikarang. Selain itu, kawasan tersebut juga terintegrasi dengan dua pintu tol yaitu pintu Tol JORR II Ruas Cibitung- Cikarang dan pintu Tol Telaga Asih,” ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut