get app
inews
Aa Read Next : Puncak Safari Ramadhan 2024, PLN Icon Plus Tebarkan Jaringan Kebahagiaan

Sambut Ramadhan, Masyarakat Cinta Masjid Indonesia Gelar Pasar Sembako Murah

Senin, 04 Maret 2024 | 16:17 WIB
header img
Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) menggelar pasar sembako murah di halaman Masjid Cut Meutiah, Jakarta Pusat. FOTO/ISTIMEWA

BEKASI, iNewsBekasi.id- Menyambut Ramadhan 1445 H, Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) menggelar pasar sembako murah di halaman Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan ini digelar akhir pekan kemari pada 2-3 Maret 2024.

Sebanyak 5.000 masyarakat menjadi sasaran penerima manfaat dari subsidi harga pangan pokok kebutuhan rumah tangga ini. 

Ketua Dewan Pembina PB MCMI yang juga Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pasar sembako murah sebagai bentuk kontribusi masyarakat dan pihak swasta. 

“Kami mengapresiasi kolaborasi yang terjalin hari ini, termasuk dari pihak swasta” dalam siaran tertulis Senin (4/3/2024). Dia berharap baik komunitas, kelompok masyarakat dan pihak swasta untuk tidak lelah berkontribusi bagi Indonesia.

"Tanpa kelompok masyarakat yang memiliki kepedulian, Indonesia akan sulit mencapai Indonesia emas. Moment menyambut RamadHan 1445 H ini, semoga akan semakin banyak kolaborasi yang terjalin untuk Indonesia,” katanya. 

Ketua Umum PB MCMI, Wishnu Dewanto menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk sukacita menyambut Ramadhan. Dia juga berharap kegiatan serupa dapat di berkembang di daerah lainnya di Indonesia. 

“Pangan sangat penting dan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Dengan kegiatan yang menyasar sektor penting ini, kita berharap dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Salah satu pihak swasta yang turut berkolaborasi dalam menyambut Ramadhan melalui pasar sembako murah ini adalah AQUA. Kegiatan ini menjadi wujud solidaritas terhadap masyarakat yang sekaligus sejalan dengan komitmen AQUA untuk terus menghadirkan kebaikan bagi Indonesia. 

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengapresiasi inisiatif MCMI menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang memberi banyak manfaat untuk masyarakat luas. 

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi bersama MCMI, terutama dalam menyanbut bulan suci Ramadhan ini. Dukungan dalam pasar sembako Murah ini merupakan bagian dari komitmen AQUA untuk terus hadir dalam berbagai kesempatan bersama masyarakat dan keluarga di Indonesia,” ujarnya. 

Arif berharap kegiatan ini dapat memberikan suka cita bagi masyarakat dalam menyambut Ramadan. “Semoga kita bisa menjalan ibadah di Ramadhan dengan penuh keberkahan dan AQUA dapat terus menghadirkan kebaikan bagi Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut