get app
inews
Aa Read Next : Razia di Lapas Cikarang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga Korek Gas

Dimakan Usia, Gedung SDN Bantarsari 02 Pebayuran Bekasi Nyaris Ambruk

Selasa, 05 Maret 2024 | 19:13 WIB
header img
Gedung SDN Bantarsari 02, Pebayuran, Kabupaten Bekasi nyaris ambruk dimakan usia. FOTO/ADI SUHARDI

BEKASI, iNewsBekasi.id- Kondisi bangunan SDN Bantarsari 02 Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi sangat memperhatikan. Bangunan SDN yang dibangun sejak tahun 1980 ini nyaris ambruk dan membahayakan keselamatan para siswa di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SDN Bantarsari 02 Barin Syafei mengatakan, sejak tahun 1980 hingga kini bangunan SDN Bantarsari 02 belum pernah direnovasi. "Di sekolah ini ada sebanyak 147 siswa. Kita ada dua gedung, namun yang satu gedung kondisinya sangat memprihatinkan," kata Syafei pada Selasa (5/3/2024). 

Dia menuturkan, di satu gedung tersebut ada tiga ruang kelas kondisinya rusak parah dengan batu tembok yang sudah berlubang dan kayu kusen yang sudah lapuk dimakan usia.

Kendati sudah diusulkan untuk dibangun ruang kelas baru (RKB). Namun, hingga saat ini tak kunjung direalisasikan. Padahal, gedung sekolah tersebut dibangun sejak tahun 1980 hingga sekarang belum pernah dibangun kembali.

"Dengan ruang kelas yang sudah sangat tidak layak bagaimana bisa para siswa dan guru mendapatkan rasa nyaman dalam proses belajar mengajar. Bahkan rasa was-was selalu menghantui takut akan bangunan ambruk," ujarnya.

Sejak memimpin sekolah tersebut, Syafei mengaku seringkali mengusulkan ke Pemkab Bekasi untuk direnovasi. Namun hingga kini belum ada kabar kapan akan direnovasi, meski telah disurvei dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR).

Selain bangunan yang rusak, lanjut dia, meubeler juga masih jauh dari kata cukup. Di tahun ini sudah pesan 20 unit meubeler dari dana BOS untuk kelas lima biar tidak belajar di lantai.

"Sudah diajukan juga pengajuan meubeler dari tahun 2022. Tapi hingga kini belum juga di-ACC," tuturnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut