get app
inews
Aa Read Next : Polo Srimulat Dimakamkan di Kampung Halamannya di Madiun

Keinginan Terakhir Polo Srimulat Sebelum Meninggal Dunia, Rindu Bertemu Rekan Anggota Srimulat

Rabu, 06 Maret 2024 | 14:08 WIB
header img
Polo Srimulat atau bernama asli Christian Barata Nugroho saat tampil bersama Kadir dan Tessy dalam sebuah kesempatan. Foto: DOK/MNC

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Polo Srimulat atau bernama asli Christian Barata Nugroho meninggal dunia hari ini, Rabu (6/4/2024) dan dikonfimasi oleh rekannya sesama pelawak,Tessy.

Namun, penyakit yang menjadi penyebab kematiannya belum diketahui dengan pasti. Sebelum meninggal, Polo, yang lahir pada tanggal 20 Maret 1962, sempat hadir dalam reuni di panggung bersama rekan-rekan Srimulat lainnya seperti Tarzan, Kadir, Tessy, Nunung, Rohana, Yeti, dan Eko Londo pada bulan September 2023 lalu. Acara tersebut sangat meriah dengan kehadiran Ganjar Pranowo yang turut bernostalgia dengan lawakan-lawakan khas Srimulat.

Polo bergabung dengan grup lawak Srimulat sejak tahun 1990 dan namanya menjadi salah satu yang terkenal di dunia hiburan Indonesia sejak itu.

Selain itu, Polo juga pernah mengungkapkan kerinduannya terhadap rekan-rekan sesama anggota Srimulat. Ia mengenang perjuangannya bersama grup saat mencari pekerjaan. Kekompakan mereka begitu kuat sehingga ketika Srimulat bubar, mereka merasa kehilangan arah.

Polo pernah menjalani hukuman penjara selama 1,5 tahun karena kasus penyalahgunaan narkoba. Setelah bebas, ia aktif sebagai pembicara dalam seminar dan diskusi tentang narkoba.

Di bidang perfilman, Polo Srimulat turut memberikan kontribusi melalui beberapa proyek film seperti "Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap" (2011) dan "Misteri Pasar Kaget" (2012).

Sementara itu, di layar kaca, Polo Srimulat juga turut meramaikan dengan berperan dalam sinetron "Jodoh Wasiat Bapak" (2018), di mana ia memerankan karakter Mat Polo.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut