get app
inews
Aa Read Next : Ini Klasemen dan Nilai Akhir Kota dan Kabupaten di Ajang MTQ ke-38 Jawa Barat

Penuh Keceriaan, Ratusan Anggota KPPS Desa Sukahurip Bekasi Gelar Silaturahmi Jelang Ramadhan

Minggu, 10 Maret 2024 | 07:27 WIB
header img
Ratusan anggota KPPS menggelar silaturahmi yang digagas PPS Desa Sukahurip, Kabupaten Bekasi. Foto/Adi Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Ratusan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengikuti kegiatan evaluasi dan apresiasi yang digelar

Panitia Pemungutan Suara ( PPS) Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Acara ini digelar di salah satu kafe kawasan Karang Bahagia pada Sabtu (9/3/2024).

Ketua PPS Desa Sukahurip Lukman Kholid mengatakan, kegiatan ini sudah direncanakan dari sebelum pelaksanaan Pemilu 2024.

"Anggarannya kami patungan di masing-masing TPS di Desa Sukahurip. Kegiatan ini bagian dari evaluasi dan juga apresiasi," kata Lukman.

Dia bersyukur, dengan kegiatan itu menjadi kecerian para anggota KPPS karena sebelumnya harus bekerja ekstra keras menyelanggarakan pemilu di masing-masing wilayah.

"Kegiatan ini baru digelar karena kotak suara yang kami kerjakan itu sudah sampai ke pleno di tingkat Kabupaten. Makanya baru kita dapat bersilaturahmi sekaligus dan menyambut bulan suci Ramadhan," ujarnya. 

Pada Pemilu lalu, Lukman mengaku berinisiatif mengadakan lomba-lomba untuk memancing kreativitas dari KPPS Sukahurip. Lomba-lomba tersebut yakni, dekorasi terbaik, partisipasi pemilih terbanyak, dan administrasi terbaik. 

"Dari tingkat partisipasi pemilih kita tembus 90% dan kategori lomba dengan administrasi terbaik, jadi TPS itu ada yang cuma satu kali revisi. Semuanya kita berikan apresiasi," tuturnya.

Perlu diketahui anggota KPPS di Desa Sukahurip mayoritas anak muda, dan mudah-mudahan ke depannya PPS Sukahurip sudah memiliki calon-calon anggota terbaiknya untuk gelaran Pilkada Bupati Bekasi dan Gubernur Jawa Barat.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut