get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah: 1 Ramadhan 1445 Hijriah Bertepatan 11 Maret, Bukan untuk Mendahului Pihak Manapun Juga

Warga Muhammadiyah Tambun Utara Gelar Shalat Tarawih

Minggu, 10 Maret 2024 | 21:21 WIB
header img
Warga Muhammadiyah Tambun Utara, Kabupaten Bekasi menggelar salat tarawih berjamaah di Masjid Ummu Hasyim Komplek Perguruan Muhammadiyah PDM Kabupaten Bekasi. 

BEKASI, Bekasi.iNews.id - Warga Muhammadiyah Tambun Utara, Kabupaten Bekasi menggelar shalat tarawih  Ramadhan 2024 berjamaah di Masjid Ummu Hasyim Komplek Perguruan Muhammadiyah PDM Kabupaten Bekasi. 

Pengasuh Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Abdul Kahar Muzakir Sriamur, Khomsi Riyanto mengatakan, jamaah Muhammadiyah Tambun Utara sudah melaksanakan salat tarawih. 

"Sesuai maklumat Majelis Tarjih Pimpinan Pusat Muhammadiyah bahwa 1 Ramadan jatuh pada tanggal 11 Maret 2024. Oleh sebab itu malam ini dilaksanakan tarawih perdana," ujar Khomsi Riyanto kepada iNews.id, Minggu (10/3/2024).

Ia juga berpesan agar seluruh warga Muhammadiyah meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah selama bulan Ramadan. 

"Kepada seluruh warga Muhammadiyah mari kita tingkatkan ibadah dan ukhwah Islamiyah dalam bingkai keluarga besar Muhammadiyah sehingga kita bisa bersatu padu dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia ini yang lebih berkemajuan dan bisa membangun peradaban dunia melalui Addin yang kita cintai Islam Rahmatan Lil alamin," tambahnya.

"Kami mengimbau kepada seluruh warga Muhammadiyah hidupkan bulan suci Ramadan dengan segala bentuk ibadah yang telah dituntunkan Rasulullah Shallalahu alaihi Wasaalam melalui Al Quran dan Hadis yang merupakan wasiat dan pusaka Agung bagi umat Islam dan merupakan rahmat bagi seluruh alam," sambungnya. 

Selain itu, di ponpes tersebut juga akan mengadakan sejumlah kegiatan selama bulan Ramadan.

"Tahfidz, takjil atau buka puasa bersama, salat tarawih , pesantren Ramadan dan lomba MTQ dan akan melaksanakan Open Table dan Takjil Berkah," tambahnya.

Sekadar informasi, Ponpes Modern Abdul Kahar Muzakir Muhammadiyah merupakan ponpes enterpreneur dibangun dalam rangka mencetak kader Dai Muhammadiyah yang militan berkarakter Al Quran Hadis dan berbasis enterpreuner. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut