get app
inews
Aa Read Next : Berbagi kebaikan di Bulan Ramadhan, Perusahaan Elektronik Ini Bagikan Paket Sembako ke Panti Asuhan

Sambut Ramadhan, Ratusan Warga Cikarang Barat Meriahkan Pawai Obor

Senin, 11 Maret 2024 | 10:43 WIB
header img
Ratusan warga di Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi menggelar pawai obor pada Minggu, 10 Maret 2024 malam. Foto/Adi Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, ratusan warga di Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi menggelar pawai obor pada Minggu, 10 Maret 2024 malam. Tradisi pawai obor tersebut sudah menjadi rutinitas tahunan.

Ratusan obor dinyalakan dan diarak mengelilingi wilayah Desa Sukadanau dengan melintasi Jalan Raya Perjuangan hingga ke Jalan Imam Bonjol sejauh 5 km.

"Sudah sejak lama tradisi pawai obor dalam rangka menyambut bulan Ramadhan ini kita laksanakan setiap tahunnya," ungkap Ketua Karang Taruna Desa Sukadanau Ardiansyah.

Ardiansyah mengatakan, pawai obor dimulai dari Masjid Jami Assaadah, para peserta pawai mengarak obor dengan iringan lantunan lagu islami bertema menyambut bulan suci Ramadhan.

Pelaksanaan tradisi pawai obor yang melibatkan Karang Taruna, remaja masjid, dan pengurus DKM masjid yang di wilayah Sukadanau itu sebagai bentuk rasa syukur memasuki bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, bulan yang penuh keberkahan.

Selain itu, lanjut dia, hal ini sebagai edukasi memperkenalkan tradisi pawai obor jelang Ramadhan bagi anak-anak dan remaja, sehingga kedepannya tradisi tersebut masih tetap terjaga.

"Yang ikuti pawai obor itu kebanyakan anak-anak dari mulai tingkat SD, SMP sampai SMA. Ini upaya kita menjaga dan memperkenalkan tradisi pawai obor terutama ini dalam menyambut Ramadhan," ujarnya.

Dengan adanya pawai obor, masyarakat Desa Sukadanau berharap nantinya bisa lebih maksimal dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Iya harapannya, sebagai motivasi kita agar bisa lebih khusyu menjalankan ibadah puasa dan lebih baik lagi dari bulan Ramadhan," ucapnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut