get app
inews
Aa Read Next : Catat! Masjid Istiqlal Tak Bagikan Daging Hewan Kurban di Lokasi

Masjid Istiqlal Siapkan 4.000 Boks Makanan untuk Berbuka Puasa selama Ramadhan 1445 Hijriah

Senin, 11 Maret 2024 | 11:03 WIB
header img
Masjid Istiqlal menyiapkan makan untuk berbuka puasa sebanyak 4-6.000 boks setiap harinya. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Masjid Istiqlal menyiapkan 22 program yang akan dilaksanakan selama Ramadhan 1445 Hijriah. Salah satunya penyediaan makan untuk berbuka puasa sebanyak 4-6.000 boks setiap harinya. 

“Ada 22 program yang akan dikerjakan selama bulan suci Ramadhan dimulai dari program peribadatan, peribadatan itu mengatur bagaimana penyelenggaraan peribadatan, kemudian mengatur salat tarawih, penceramah, terus berjalan sampai satu bulan penuh, itu sudah dipersiapkan semua,” ungkap Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) Ismail Chawidu, Minggu (10/3/2024). 

“Penceramahnya sudah terjadwal semua, kemudian kedua secara fisik masjid sudah dipersiapkan, kita sudah lakukan pembersihan di segala lini,” sambungnya.  

Ismail menuturkan, pihaknya juga sudah memeriksa kebutuhan air hingga kesiapan listrik untuk mendukung ibadah yang akan dilakukan di Masjid Istiqlal Jakarta.

Selain itu, Masjid Istiqlal juga akan mengadakan buka puasa untuk seluruh jemaah yang hadir. “Kita sudah merencanakan dari hari Senin-Kamis, kita menyediakan kurang lebih 4.000 boks untuk 4.000 jemaah setiap hari Senin-Kamis. Namun untuk Jumat-Minggu kita tingkatkan jadi 6.000 boks per hari,” tuturnya. 

Masjid Istiqlal juga akan mengadakan program Istiqlal Beritikaf. Program tersebut akan dijalankan pada 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan.  

“Di 10 hari terakhir kita sebut namanya Istiqlal Beritikaf," ucapnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut