get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Kepergok Curi Motor Petani, Pria Berinisial AN Dibogem Warga Pebayuran Bekasi

Rabu, 13 Maret 2024 | 16:55 WIB
header img
Pria berinisial AN tertangkap warga mencuri motor milik seorang petani di Pebayuran, Kabupaten Bekasi. FORO/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Seorang pria asal Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi babak belur dihajar warga. Pelaku tertangkap basah melakukan pencurian moto di Kampung Pulo Derowak, Desa Karangjaya, Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan informasi dihimpun pelaku pencurian motor tersebut berinisial AN (32) warga Kampung Toyo Giri, Tambun Selatan, Bekasi. AN ditangkap warga pada Selasa (13/3/2024) sore pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Pebayuran AKP Hotma Sitompul mengatakan, penangkapan bermula saat pelaku sedang beraksi mencuri motor milik seorang petani yang sedang terparkir di pinggir jalan persawahan yang sepi.

"Saat itu sepeda motor korban di parkir di pinggiran sawah dengan kondisi kunci kontak sudah rusak. Pelaku manfaatkan situasi saat korban lengah dengan cara menghidupkan mesin sepeda motor tersebut dengan menyambungkan kabel kontak," kata Hotma dalam keterangannya, Rabu (13/3/2024). 

Rupanya, aksi pelaku diketahui korban yang langsung mengejar sambil berteriak sehingga warga sekitar ikut membantu mengejar dan menangkap AN.

"Setelah tertangkap, AN diamankan di rumah ketua RT setempat. Namun, massa yang banyak berkumpul sehingga pelaku langsung mendapat bogem mentah oleh warga," ujarnya.

Anggota Polsek Pebayuran yang sudah di lokasi berusaha mengamankan pelaku dari amuk warga. Namun warga yang sudah kesal dengan maraknya aksi pencurian kendaraan terus berusaha menghakimi pelaku hingga babak belur.

"Dengan berbagai upaya, akhirnya petugas polisi dibantu aparat Desa setempat berhasil mengamankan pelaku dari amuk massa. Namun, aksi brutal warga tersebut menyebabkan terduga pelaku mengalami mata sebelah kirim lebam dan punggung luka," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut