Logo Network
Network

ILUNI UI Berbagi 3.549 Paket Ramadhan untuk Karyawan Outsourcing dan Masyarakat

R Ratna Purnama
.
Minggu, 31 Maret 2024 | 18:18 WIB
ILUNI UI Berbagi 3.549 Paket Ramadhan untuk Karyawan Outsourcing dan Masyarakat
ILUNI UI membagikan sebanyak 3.549 paket sembako untuk karyawan outsourcing dan warga sekitar Kampus UI. FOTO/R Ratna Purnama

BEKASI, iNewsBekasi.id- Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) membagikan sebanyak 3.549 paket sembako kepada karyawan outsourcing dan warga sekitar. Kegiatan dengan tema ‘Ramadan bersama ILUNI UI Berbagi’ ini digelar di Balairung UI, Depok. 

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum ILUNI UI Didit Ratam kepada pihak Rektorat UI. "Ramadhan tahun ini masih di situasi ekonomi yang kurang baik. Masyarakat pun masih merasakan dampak ekonomi yang cukup berat. Untuk itu, kami membuka kesempatan kepada para alumni dan masyarakat untuk dapat memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, karena Ramadhan adalah bulan penuh berkah,” kata Didit, Minggu (31/3/2024).

Sekretaris Jendral ILUNI UI Ahmad Fitrianto menuturkan, kegiatan ini rutin digelar ILUNI UI dan sudah berlangsung selama tujuh tahun. Untuk tahun ini pihaknya membuka donasi bagi ILUNI UI yang berada di luar neger sehingga jumlah penerima bantuan bertambah juga.

“Terhitung sejak pembukaan donasi pada 27 Februari hingga 27 Maret, ILUNI UI berhasil menghimpun sebanyak 3.549 paket senillai sekitar Rp600 juta, berkat kolaborasi dan sinergi ILUNI Fakultas, Wilayah dan Chapter, didukung sponsor yakni Dentons HPRP, EDMI/KEA, Kitabisa.com, Mandiri Sekuritas, Ceria Nugraha Indotama, dan Mandiri Amal Insani,” katanya.

Direktur Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni UI (DPKHA UI) Ahmad Syafiq menyampaikan apresiasinya dan terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak yang ikut berpartisipasi dalam donasi ini.

 “Apa yang dilakukan ILUNI UI dapat dirasakan manfaatnya secara langsung, Insya Allah mendapat keridhoan-Nya,” katanya.

Ketua Pelaksana A. Ramadhan Pratama menuturkan, hampir seluruh ILUNI Fakultas yakni ILUNI FKUI, ILUNI FKGUI, ILUNI FMIPA UI, ILUNI FIB UI, ILUNI FHUI, ILUNI FEB UI, ILUNI Psikologi UI, ILUNI FKM UI, ILUNI FIK UI, ILUNI FIA UI, ILUNI SIL UI, ILUNI SKSG UI, dan ILUNI Vokasi UI, sejumlah ILUNI Wilayah seperti ILUNI UI Wilayah Jabar, serta ILUNI Chapter seperti ILUNI UI Chapter Hong Kong dan ILUNI UI Chapter USA menggalang donasi dari segenap alumni UI di lingkungan masing-masing.

“Dan dalam sebarannya, sebanyak 2.127 paket untuk karyawan outsourcing UI yang terdiri dari karyawan golongan I dan II, karyawan DOPF dan PLK, penjaga aset UI, jajaran samping, karyawan Direktorat Hubungan Alumni UI, karyawan UI di Puri Bukit Depok, staf PTT, Wiradha, magang, kontrak borongan, PKL mahasiswa, serta PKL SMK. Untuk 1.422 paket kami bagikan ke masyarakat Pondok Cina, Kukusan, Srengseng Sawah, Bakti Jaya, Rawabadak, Pasir Gunung Selatan, Tugu, dan daerah lain,” ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.