get app
inews
Aa Read Next : Cegah Aksi Kejahatan, Polsek Cikarang Barat Cek Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik Lebaran

Polisi Akan Terapkan Buka Tutup di Tol Layang MBZ saat Mudik Lebaran 2024

Kamis, 04 April 2024 | 14:31 WIB
header img
Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan sistem buka tutup untuk mencegah penumpukan kendaraan di Tol Layang MBZ saat arus mudik Lebaran 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan sistem buka tutup untuk mencegah penumpukan kendaraan di Tol Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) saat arus mudik Lebaran 2024. Kendaraan akan dialihkan ke jalur arteri. 

"Berdasarkan data tahun lalu ada peningkatan jalur layang MBZ yang jadi favorit masyarakat menuju arah Timur. Kami telah menyiapkan sejumlah langkah  seandainya nanti ada kepadatan," ungkap Wadirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Doni Hermawan, Jakarta, Kamis (4/4/2024). 

Doni menuturkan, nantinya sistem buka tutup Tol Layang MBZ mengarahkan kendaraan ke jalur bawah menuju arah Timur atau Tol Jakarta-Cikampek. "Contra flow dan one way akan berlaku mulai 5 April 2024. Untuk mencegah kemacetan, strategi selanjutnya yakni melaksanakan ganjil-genap," ujarnya.

Doni memprediksi puncak arus mudik terjadi akhir pekan ini Sabtu (6/4) dan Minggu (7/4) sehingga jika tidak diatur berpotensi terjadi penumpukan arus mudik di tol nantinya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut