get app
inews
Aa Read Next : Ini Klasemen dan Nilai Akhir Kota dan Kabupaten di Ajang MTQ ke-38 Jawa Barat

Pemudik Motor Terus Padati Jalan Pantura Bekasi, Antrean Mengular hingga 1,5 Km

Sabtu, 06 April 2024 | 03:41 WIB
header img
Pemudik Motor terus memadati jalur Pantura, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (6/4/2024). FOTO/Ade Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- H-5 Lebaran 2024, Jalur Pantura, Kabupaten Bekasi terus dipadati pemudik yang mengarah ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kendaraan pemudik rata-rata didominasi sepeda motor.

Sejak Jumat (5/4/2024) siang hingga Sabtu (6/4/2024) pukul 01.00 WIB dini hari, terlihat kendaraan pemudik terus membanjiri jalur Pantura. Kepadatan lalu lintas tidak bisa terhindarkan. 

Para pemudik pun harus menurunkan kecepatan kendaraannya hingga 10 kilometer per jam. Mengingat ada sejumlah persimpangan di ruas jalan tersebut antara Kabupaten Bekasi-Karawang dan Subang-Indramayu.

Hingga akhirnya antrean kendaraan pun mengular sepanjang 1,5 kilometer di ruas jalan tersebut.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Metro Bekasi, Nopta Histaris Souzan mengatakan, pemudik motor sudah mulai terlihat memadati jalur mudik sejak Kamis (4/4/2024) ini. Kondisi tersebut diprediksi berlanjut hingga Jumat (5/4/2024) hingga mendekati Lebaran.

Salah seorang pemudik asal Jakarta Nirwan (45) mengaku, memilih mudik lebih awal bersama keluarganya ini karena sudah mulai masuk masa libur.

"Kebetulan hari ini saya sudah libur kerja, jadi pilih hari ini aja buat mudik biar enggak terjebak macet juga kan," ujarnya.

Meski menempuh perjalanan ber jam-jam untuk menuju kampung halaman di Pati, Jawa Tengah, Nirwan sangat menikmati di setiap perjalanan karena sudah tradisi di setiap Lebaran. 

"Ya kalau dihitung jalannya berjam-jam saya ke Jawa Tengah, dinikmati saja kalau di jalan juga emang udah tradisi setiap Lebaran kayak gini," ujarnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut