get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus Jaga Keandalan Jaringan dan Layanan selama Libur Lebaran

Polsek Cikarang Selatan Patroli Awasi Rumah Kosong Ditinggal Mudik

Sabtu, 06 April 2024 | 15:11 WIB
header img
Petugas Polsek Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, melakukan patroli ke permukiman penduduk pada masa mudik Lebaran 2024 Foto/Ade Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Polisi memastikan rumah para pemudik aman dari aksi pencurian selama ditinggal mudik Lebaran. Sehingga para pemudik tak lagi was-was saat pulang ke kampung halaman.

Agar rumah pemudik tak disatroni pelaku kejahatan, Polsek Cikarang Selatan melakukan pengecekan rumah di sejumlah permukiman di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Pengecekan tersebut, dilakukan rutin dalam sehari, yakni di waktu pagi, siang, sore hingga malam hari dengan waktu secara acak.

"Patroli ini kami bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan pencurian rumah kosong yang di tinggal mudik, serta gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Cikarang Selatan," ungkap Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Rudi Wiransyah kepada wartawan, Sabtu (6/4/2024).

Rudi menuturkan, pihaknya sudah menyebar nomor hotline melalui RT dan RW termasuk Polisi RW untuk disebar ke warga yang mudik.  agar para pemudik bisa menghubungi polisi bila membutuhkan bantuan mengecek rumah mereka selama di kampung halaman.

"Misalnya ada warga yang cemas akan keadaaan rumahnya, bisa menghubungi nomor yang kita sebar sehingga anggota kita mendatangi rumahnya. Kemudian kita foto dan memberikan informasi situasi rumah tersebut kepada pemiliknya," jelasnya.

Rudi menambahkan, pelayanan tersebut akan terus dilakukan selama arus balik atau pemilik rumah kembali. Dia ingin tetap menjalankan tugas kepolisian sesuai arahan Kapolri yang meminta harus bisa memberikan pelayanan bagi pemudik .

"Selain mendirikan pos untuk kenyamanan pemudik di perjalanan, kita juga ingin para pemudik tidak kepikiran soal rumah yang ditinggalkan. Kalian mudik kita yang menjaga," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut