get app
inews
Aa Read Next : Berbagi di Bulan Ramadhan, PT Semangat Putratama Bagikan Ratusan Paket Nasi dan Takjil

Pastikan Rumah Warga Aman saat Mudik Lebaran, Polsek Setu Patroli Door to Door

Minggu, 07 April 2024 | 15:02 WIB
header img
Petugas Polsek Setu, Kabupaten Bekasi melakukan patroli door to door di sejumlah perumahan dan perkampungan di wilayah tersebut. FOTO/ISTIMEWA

BEKASI, iNewsBekasi.id- Polsek Setu, Kabupaten Bekasi melakukan patroli pengamanan rumah warga saat masa mudik Lebaran 2024. Untuk memastikan situasi aman, kepolisian melakukan patroli door to door.

"Kegiatan sudah kami lakukan dan door to door Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Setu. Seperti perumahan, dan perkampungan dengan berdayakan siskamling cegah rumah kosong ditinggal mudik," ungkap Kapolsek AKP Ani Widayanti, Minggu (7/4/2024).

Ani mengimbau, masyarakat yang hendak pergi mudik menitipkan rumah mereka kepada ketua RT dan RW setempat ataupun tetangga. Polisi juga mewanti-wanti masyarakat segera melapor ke call center 110 jika ditemukan tindak pidana di lingkungan mereka.

"Bagi warga yang hendak liburan mudik menitipkan rumah kepada tetangga atau Ketua RT setempat. Modus rumah kosong kerap terjadi sasaran perhiasan, brankas dan waspadai pelaku pencurian motor. Polsek juga menyebar layanan call center 110, kita akan langsung meresponsnya," ujarnya.

Ani juga meminta para orang tua proaktif mengawasi anaknya saat masa libur sekolah. Sebab, lanjut dia, hal tersebut kerap dimanfaatkan untuk melakukan aksi tawuran.

"Saat ini sekolah masa liburan kecenderungan terjadi tawuran. Media sosial sebagai sarana agar orang tua memberikan pengawasan dan cek benar," imbuhnya.

Ani menambahkan, patroli Operasi Kejahatan Jalan (OKJ) yang di lakukan Polsek Setu bersama TNI, Satpol PP Kecamatan Setu, pada Sabtu (6/4/2024) malam, hingga (7/4/2024) sampai dini hari. Kegiatan ini preventif yang rutin setiap malam dilakukan ini semata untuk menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Setu dari aksi kejahatan.

"Hal ini dilakukan untuk melakukan pencegahan 3C, yaitu Curat, Curas, dan Curanmor. Bagi pengendara yang memiliki surat lengkap, namun tidak memakai helm kita himbau untuk selalu menggunakan helm. Selain surat kendaraan, kami juga lakukan pemeriksaan bagasi (boks, red) motor juga mobil," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut