get app
inews
Aa Read Next : Polisi Gagalkan Tawuran Remaja dari 3 Tempat di Jakarta, Sahroni Minta Para Pelaku Dibina

Sahroni Apresiasi Langkah Cepat Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Poso

Kamis, 18 April 2024 | 13:51 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Densus 88 Antiteror Polri menangkap tujuh orang terduga teroris yang terafiliasi jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) di Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Rabu (17/4/2024). Komisi III DPR menilai penangkapan ini membuktikan kewaspadaan dan gerak antisipatif Densus 88 dalam membendung pergerakan terorisme.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi gerak cepat Densus 88 Antiteror Polri. "Kami di Komisi III tahu betul sulitnya memberantas dan mencegah pergerakan teroris, terutama karena mereka banyak berkembang di lokasi-lokasi terpencil dan sangat sulit dijangkau. Belum lagi ada yang membaur dengan warga masyarakat sehingga mengidentifikasi mereka bisa jadi sangat sulit. Karenanya, prestasi Densus 88 di Poso ini patut diapresiasi, karena prosesnya yang tidak mudah tadi,” kata Sahroni dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (18/4/2024).

Politisi Partai Nasdem ini meminta Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersinergi dalam memberikan pembinaan pada para terduga teroris sambil terus memburu jaringan terorisme yang masih tersisa di Indonesia.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut