get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus Raih Kinerja Positif untuk Kategori Laporan Tahunan di Event PRIA 2024

Danamon Raih Penghargaan RBI Asia Trailblazer Awards 2024 sebagai Best Retail Bank

Senin, 22 April 2024 | 20:08 WIB
header img
Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) (tengah) bersama dengan Enriko Sutarto, Consumer Lending Business Head, Danamon (kiri), Andreas Kurniawan, Chief Digital Officer, Danamon (kedua dari kiri), Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head, Danamon (kedua dari kanan) dan Eka Dinata, Branch Network Head, Danamon (kanan) berfoto bersama dengan piala penghargaan yang diterima dari Retail Banker International (RBI) Asia Trailblazer Awards 2024.Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meraih penghargaan bergengsi dari Retail Banker International (RBI) Asia Trailblazer Awards 2024. Bank Danamon meraih Best Retail Bank-Indonesia. 

Penghargaan ini diraih Danamon atas komitmen berkelanjutan dalam optimalisasi bisnis melalui investasi yang strategis dalam IT & Digital Infrastructure, People, Branding, dan Branch Network. 

Penghargaan Best Retail Bank untuk wilayah Indonesia yang diberikan RBI Asia Trailblazer Awards 2024, menjadi penghargaan ketiga kalinya secara berturut-turut yang diterima Danamon. 

Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk Hafid Hadeli mengatakan, pihaknya bangga atas pencapaian tersebut untuk ketiga kalinya sejak 2022. 

"Ini adalah bukti dari kinerja dan inovasi yang kami terapkan secara konsisten untuk meningkatkan kemudahan dan efisiensi transaksi bagi nasabah kami," kata Hafid, Senin (22/4/2024). 

RBI Asia Trailblazer Awards adalah ajang penghargaan tahunan bergengsi, yang diselenggarakan oleh MEED, sebuah manajemen media brand terkemuka, bersama dengan GlobalData, perusahaan analisis dan konsultasi data yang ternama. 

RBI Asia Trailblazer Awards menyelenggarakan program ini sebagai bentuk pengakuan terhadap perusahaan-perusahaan yang memberikan kontribusi signifikan melalui inovasi produk dan proyek visioner yang turut membentuk masa depan industri perbankan di kawasan Asia.

Penghargaan ini menjangkau beberapa negara di Asia termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, India, Hong Kong, Taiwan, dan lainnya.

Penghargaan ini diraih Danamon atas serangkaian inovasi dan penyempurnaan produk serta layanan yang telah diimplementasikan untuk mempermudah transaksi nasabah.

Portofolio kredit konsumen menunjukkan pertumbuhan kredit tertinggi mencapai 41% YoY pada akhir tahun 2023 yang ditopang oleh partnership dengan perusahaan real estat Jepang dan akuisisi portofolio kredit konsumen Standard Chartered Bank. 

Diketahui, Danamon telah meluncurkan sejumlah pembaharuan, termasuk peningkatan benefit untuk nasabah prioritas yaitu Danamon Privilege yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam hal traveling dan medical benefit.

"Penghargaan ini mengukuhkan komitmen Danamon untuk terus berkembang sebagai bagian dari financial group bersama MUFG, Adira Finance, dan entitas grup lainnya, dengan mengedepankan prinsip customer centric. Kami berharap nasabah akan terus tumbuh dan berkembang bersama Danamon," ucap Hafid.

 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut