get app
inews
Aa Read Next : Berbagi di Bulan Ramadhan, PT Semangat Putratama Bagikan Ratusan Paket Nasi dan Takjil

Komunitas Motor Antik Buatan Eropa dan Amerika Tahun 1930-an Ada di Cikarang

Rabu, 24 April 2024 | 09:35 WIB
header img
Komunitas Motor Antique Club Indonesia (MACI) Cabang Cikarang, Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Para pecinta motor tua yang tergabung dalam komunitas Motor Antique Club Indonesia (MACI) Cabang Cikarang, Kabupaten Bekasi kumpul bareng usai libur Idul Fitri 1445 H. Puluhan sepeda motor antik atau motor tua itu buatan Eropa dan Amerika.

"Berhubung suasananya masih Idul Fitri, kita ngadain silaturahmi lah sesama member gitu kan, member yang sudah lama dan yang baru-baru juga kumpul semua di sini," ungkap Ketua MACI cabang Cikarang, Batara Surya, di Baungker Resto di Jalan Niaga Raya, Mekarmukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (23/4/2024).

Surya mengatakan, dalam komunitas MACI cabang Cikarang ada berbagai jenis dan merek motor tua mulai dari tahun 1930 buatan Eropa dan Amerika.

"Motor-motornya kita kategorinya Eropa dan Amerika ya. Yang paling tua di Cikarang itu ada motor Raleigh tahun 1940-an, ada Matchless, BSA, Norton, Pannonia, dan banyaklah," ujarnya.

Sedangkan untuk jumlah anggota atau member dari MACI cabang Cikarang saat ini tercatat ada sebanyak 30 orang dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, pengusaha, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kalau di kita itu general ya, ada dari kalangan mulai dari anak sekolah, pengusaha, sampai asn semua ada di sini yang penting semua yang suka motor-motor antik semua kumpul di sini," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut