get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Kabupaten Bekasi Jadi Tuan Rumah Penyelanggaraan MTQ ke-38 Jawa Barat

Senin, 29 April 2024 | 08:07 WIB
header img
Acara pembukaan MTQ ke-38 Jawa Barat. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Kompleks Pemda Kabupaten Bekasi resmi dibuka Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin. Pembukaan MTQ ke-38 Jawa Barat ini diawali dengan pemukulan beduk dpada Minggu, 28 April 2024 kemarin.  

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mengatakan, acara ini menjadi kesempatan untuk menghargai, merayakan keindahan, dan keagungan Al-Quran serta menghormati para qori dan qoriah.

"Selain sebagai wadah untuk menghormati isi Al-Quran, MTQ juga merupakan simbol dari cinta umat Islam terhadap kitab suci Al-Quran serta sebagai sarana untuk memelihara dan menyebarkan nilai-nilai agama," kata Bey.

Bey menuturkan, dengan diselenggarakannya MTQ tingkat Jawa Barat ke-38 di Kabupaten Bekasi, umat Islam dapat memperkaya pengalaman keagamaan, memperdalam pemahaman terhadap Al-Quran, dan memperkuat ikatan spiritual dengan Sang Pencipta.

"Al-Quran adalah sumber inspirasi dan pedoman bagi seluruh umat manusia dalam menjalani kehidupan," ujarnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, Kabupaten Bekasi sangat bangga dan merasa terhormat telah dipercaya sebagai tuan rumah MTQ ke-38 Jawa Barat.

"Kami dengan rendah hati menyambut semua peserta, tamu undangan, dan seluruh elemen yang terlibat dalam MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38 tahun 2024," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini momentum yang sangat berharga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Kabupaten Bekasi bukan hanya sebuah wilayah yang kaya akan potensi ekonomi dan industri, tetapi juga sebuah tempat yang memiliki kedalaman spiritual yang islami.

Acara pembukaan MTQ ke-38 Jawa Barat menghadirkan bintang tamu Qori Internasional, Ustaz Salman Amrillah, dan penampilan dari grup band Gigi bersama vokalis Armand Maulana.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut