get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Geser Dominasi Kota Bandung, Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ ke-38 Jawa Barat

Senin, 06 Mei 2024 | 09:15 WIB
header img
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan (kedua dari kanan) menerima trophy bergilir Juara Umum MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Kabupaten Bekasi meraih Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024. Keberhasilan tuang rumah ini menggeser dominasi Kota Bandung yang sudah 9 kali berturut-turut menjadi Juara Umum MTQ Jawa Barat. 

Kabupaten Bekasi keluar sebagai Juara Umum setelah meraih nilai 125, disusul posisi ke-2 Kabupaten Bandung nilai 59, dan Kota Bandung berada di peringkat ke-3 dengan nilai 53. 

Untuk peringkat 4 diraih Kota Bogor dengan nilai 42 dan Kabupaten Karawang duduk di posisi 5 dengan nilai 36.

MTQ ke-38 Jawa Barat yang digelar sejak 27 April-4 Mei 2024 ini ditutup secara resmi oleh Sekda Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi. 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, raihan ini merupakan kerja keras semua pihak selama dua tahun ke belakang. "Dengan raihan Juara Umum MTQ ini menjadikan Kabupaten Bekasi juara lahir dan batin. Karena sebelumnya kita juga juara umum pada Porprov dan Peparda Jabar," kata Dani dikutip bekasi.inews.id dari laman remsi Pemkab Bekasi pada Senin (6/5/2024). 

Selanjutnya para juara 1 sampai 3 yang berhasil dari Kabupaten Bekasi ini akan diseleksi kembali oleh LPTQ untuk disiapkan dalam ajang MTQ Nasional di Kalimantan Timur mewakili kafilah Provinsi Jawa Barat.

Untuk mengapresiasi para Juara MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi akan menambah bonus untuk para juara sebesar Rp5 juta. Sehingga masing-masing untuk Juara 1 Rp105 juta, Juara 2 Rp65 juta dan Juara 3 Rp45 juta. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut