get app
inews
Aa Read Next : Transfer Teknologi, 365 Unit Mesin jadi Sarana Siswa Belajar Otomotif

Dorong Penjualan Otomotif Tanah Air, MUF Gelar Auto Fest 2024

Rabu, 08 Mei 2024 | 23:34 WIB
header img
Mandiri Utama Finance menggelar MUF Auto Fest 2024 di sejumlah kota di Indonesia. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Mandiri Utama Finance (MUF) kembali menggelar MUF Auto Fest 2024. Event ini digelar di sejumlah kota di Indonesia.

Kota-kota yang menjadi tempat penyelenggaraan event dari anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang pembiayaan ini di antaranya, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Palembang, Surabaya, Semarang, Banjarmasin, Batam, dan Makassar. 

Di Jakarta, event dilaksanakan di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara mulai pada tanggal 7-12 Mei 2024. 

Direktur Finance & Bussiness Relationship Mandiri Utama Finance Rully Setiawan mengatakan, MUF Auto Fest 2024 bertujuan memberikan pilihan kredit dengan penawaran terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Gelaran pameran mobil dan motor ini dilakukan secara hybrid (offline dan online) dengan memberikan pilihan kredit otomotif dengan penawaran terbaik untuk masyarakat. 

"Terutama berbagai kendaraan model terbaru di 2024 dari berbagai merek, baik roda dua maupun roda empat, seperti tipe SUV, MPV, hatchback dan city car yang menjadi impian masyarakat Indonesia," kata Rully dalam keteranyannya pada Rabu (8/5/2024).

Selain memberikan banyak pilihan dari berbagai merek kendaraan mobil dan motor baru, lanjut dia, MUF Auto Fest 2024 juga menghadirkan unit mobil dan motor bekas dengan penawaran skema pembiayaan konvensional dan syariah.

Pengunjung MUF Auto Fest 2024 dapat menemukan beragam rangkaian penawaran menarik yang diberikan secara langsung oleh Mandiri Utama Finance.

“Melalui MUF Auto Fest 2024, kami menghadirkan berbagai program dan penawaran spesial untuk pembiayaan konvensional dan pembiayaan syariah, seperti bunga spesial pameran untuk mobil baru mulai dari 2,00%. DP motor mulai dari 10%, pinjaman dana tunai sampai dengan Rp500 juta, dan hadiah cashback sampai dengan Rp1 juta,” ujarnya. 

Selain itu, Mandiri Utama Finance juga menyediakan fasilitas instant approval khusus bagi nasabah terpilih. "Tak hanya transaksi pembelian kendaraan baru, para pengunjung MUF Auto Fest 2024 juga dapat melakukan program Trade-In yang diberikan oleh MUF bekerja sama dengan showroom mobil dan motor rekanan," tuturnya. 

Direktur Utama Mandiri Utama Finance Stanley Setia Atmadja menambahkan, khusus dalam event MUF Auto Fest 2024 ini, MUF menghadirkan beragam unit kendaraan dari berbagai merek.

"Termasuk kendaraan listrik. Hal ini merupakan komitmen Mandiri Utama Finance untuk mendukung target pemerintah Indonesia dalam mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060," ujarnya.

Dalam mendorong masyarakat menggunakan kendaraan ramah lingkungan, MUF juga menyediakan opsi kredit berkelanjutan untuk pembiayaan electric vehicle (EV), baik battery electric vehicle (BEV) maupun hybrid electric vehicle (HEV). Hal ini untuk mendukung implementasi environment, social and good governance (ESG). 

"Pada Januari-April 2024, MUF telah menyalurkan produk pembiayaan berkelanjutan tersebut sebanyak 1.648 unit atau senilai Rp213,7 miliar, meningkat drastis sebesar 338% dibandingkan capaian pada periode yang sama pada tahun sebelumnya,” paparnya.

Mandiri Utama Finance sebagai perusahaan di sektor jasa keuangan terus mencatatkan performa bisnis yang baik. Sepanjang tahun 2023, menurut 

Stanley, penyaluran pembiayaan baru MUF mencapai Rp20,7 triliun, naik sebesar 15,7% secara year-on-year (YoY). 

"Di tengah kondisi ekonomi global yang berdampak pada tingkat penjualan mobil nasional, kinerja apik Mandiri Utama Finance masih terus berlanjut, terlihat dari penyaluran pembiayaan pada Januari-April 2024 yang mencapai Rp7,17 triliun, naik sebesar 4,5% YoY," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut