get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Pelti Kabupaten Bekasi Resmi Dilantik, Langsung Tancap Gas Bidik Juara Porprov Jabar

Kamis, 09 Mei 2024 | 19:02 WIB
header img
Pengurus Pelti Kabupaten Bekasi periode 2024-2028 resmi dilantik hari ini. Foto/Ade Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Kepengurusan Persatuan Lapangan Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten Bekasi periode 2024-2028 resmi dilantik. Acara pelantikan ini diselenggarakan di Hotel Antero Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Kamis (9/5/2024). 

Pelantikan ini dipimpin langsung Ketua Pelti Jawa Barat Wawan Gunawan. Para pengurus diambil sumpahnya, penyerahan bendera, dan penandatanganan pengukuhan dan pelantikan.

Wawan meyakini olahraga tenis lapangan akan segera berkembang di Kabupaten Bekasi usai dilantiknya Eko Mugiono sebagai Ketua Pelti Kabupaten Bekasi. Ia yakin target jangka pendek dan panjang akan tercapai Pelti Kabupaten Bekasi.

"Saya melihat kemungkinan cita-cita itu akan tercapai, yang dekat ini dalam waktu dua tahun ke depan bisa juara umum Porprov di cabang tenis dan jangka panjang saya yakin Kabupaten Bekasi bisa menjadi pelopor untuk memiliki akademi tenis yang bersifat profesional," ujarnya.

Ketua Pelti Kabupaten Bekasi Eko Mugiono menuturkan, bersama jajaran pengurus akan langsung tancap gas untuk menjalankan berbagai program yang sudah dicanangkan. Pertama ia akan sosialisasi tenis lapangan ke anak sekolah untuk menjaring bibit-bibit muda pemain tenis.

"Kedua, kita akan pendataan klub-klub yang ada di Kabupaten Bekasi untuk mengadakan turnamen. Ketiga, kita akan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar kawasan industri, untuk mensupport kemajuan tenis lapangan," tuturnya.

Eko juga menargetkan cabang olahraga tenis lapangan ini bisa mendapatkan juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Tahun 2026 mendatang.

"Insya Allah Kabupaten Bekasi untuk tenis bisa jadi juara umum, didukung dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya,"imbuhnya.

Pelantikan itu juga dihadiri, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Sekretaris Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora), Danrem 051/Wijayakarta, dan Koni Kabupaten Bekasi.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut