get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Jalur Puncak Bogor Terapkan Sistem Ganjil Genap

Long Weekend, Antrean Mobil Menuju Puncak Bogor Capai 4 Km dari Km 44 Tol Jagorawi

Kamis, 23 Mei 2024 | 10:13 WIB
header img
Polres Bogor menerapkan sistem ganjil genap kendaraan menuju Jalur Puncak Bogor pada Kamis (23/5/2024). Foto/Putra Ramadhani Astyawan

BEKASI, iNewsBekasi.id- Polres Bogor mencatat volume lalu lintas di Jalur Puncak, Bogor mengalamai peningkatan sebesar 40% pada Kamis (23/5/2024). Hari ini merupakan hari pertama libur panjang memperiganti Hari Raya Waisak.  

"Kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak meningkat sekitar 40%. Terpantau memang sangat meriah sekali kiriman dari wilayah Jakarta dan sekitarnya," ungkap KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto di Simpang Gadog, Kamis (23/5/2024).

Ardian menuurkan, kepolisian masih menerapkan ganjil genap bagi kendaraan yang akan menuju kawasan Puncak. Terdapat antrean kendaraan sekitar 4 kilometer menjelang Simpang Gadog hingga titik pemeriksaan ganjil genap oleh petugas.

"Sampai dengan saat ini secara visual untuk antrean dari ganjil genap yang kami laksanakan sejak pukul 06.00 WIB tadi pagi itu sudah di Km 44 Tol Jagorawi atau sudah 4 kilometer dari Simpang Gadog," ujarnya.

Oleh karena itu, polisi juga telah menerapkan contraflow selepas Exit GT Ciawi yang menuju Ciawi dan Sukabumi. Selanjutnya, akan dipersiapkan rekayasa oneway dari arah Jakarta menuju Puncak.

"Saat ini persiapan oneway dari Jakarta menuju Puncak Sehingga, mudah-mudahan kepadatan yang ada di jalan Tol Jagorawi akan segera terserap seluruhnya untuk memasuki Puncak," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut