get app
inews
Aa Read Next : Ini Klasemen dan Nilai Akhir Kota dan Kabupaten di Ajang MTQ ke-38 Jawa Barat

Universitas Paramadina Lakukan Pendampingan Sertifikasi Halal UMKM di Jatiwangi Bekasi

Senin, 10 Juni 2024 | 08:09 WIB
header img
Universitas Paramadina menggelar pendampingan sertifikasi halal dan NIB untuk UMKM di Kabupaten Bekasi. Foto/Ade Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Universitas Paramadina menggelar pendampingan sertifikasi halal dan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk UMKM di Kabupaten Bekasi. Acara ini digelar di Aula Desa Jatiwangi, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan ini merupakan program kemitraan yang digagas mahasiswa magister manajemen Universitas Paramadina dengan berbagai stakeholder terkait di antaranya, pemerintah Desa Jatiwangi, Khasanah Sari, PT MMC Metal Fabrication, dan PT Reisarindo Jaya.

Kegiatan ini dihadiri Dosen Paramadina, yakin Hardiansyah sebagai pembicara, dan Azis Muslim (Pendamping Proses Produk Halal (UIN  Sunan Gunung Jati Bandung).

Ketua Acara dari Universitas Paramadina Khairul Anwar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk Memberi pemahaman mengenai pentingnya sertifikasi halal kepada pelaku UMKM di wilayah sekitar dan juga memfasilitasi pelaku UMKM untuk mendapatkan sertifikasi halal.

Selain itu, kata Khairul, dalam kegiatan ini ada sesi pengumpulan data soft copy untuk diproses dalam pembuatan sertifikat halal dan NIB.

"Target peserta kali ini adalah UMKM masyarakat yang berada di Desa Jatiwangi," kata Khairul daalam keterangan resminya, Senin (10/6/2024).

Menurutnya, kegiatan ini sangat relevan dengan beberapa tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Golas/SDGs) yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Terutama, SDG 8 pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. Kemudian SDG 9, industri, inovasi, dan infrastruktur. Serta SDG 12, konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut