get app
inews
Aa Read Next : Ini Harga Tiket Terusan Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Paling Murah Rp450.000

Rumput GBK Buruk, Shin Tae-yong: Semoga Tak Dipakai Konser Lagi!

Rabu, 12 Juni 2024 | 10:00 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto/MPI

BEKASI, iNewsBekasi.id- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengkritik kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) usai mengalahkan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. STY berharap SUGBK tak dipakai untuk konser lagi.

STY menyoroti kondisi lapangan SUGBK yang dinilai kurang baik. Kondisi rumput stadion berkapasitas 78.000 penonton ini tidak jauh beda seperti laga-laga sebelumnya, khususnya lawan Irak.

“Seperti yang kita lihat, memang kondisi rumput kurang baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan, Selasa (11/6/2024).

Shin Tae-yong memiliki harapan agar SUGBK tak lagi dipakai untuk konser. Sebelum melawan Irak, SUGBK sempat dijadikan lokasi konser boygrup asal Korea yakni NCT Dream.

“Saya berharap semoga di lapangan bila tidak diadakan konser lagi, tetapi lebih banyak pertandingan bola,” ucapnya.

Terlepas dari itu, kemenangan atas Filipina membuat Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus tiket Piala Asia 2027. 

Ini menjadi sejarah tersendiri karena untuk pertama kalinya Skuad Garuda sukses melaju ke babak ketiga.

Nantinya, ada 18 negara yang akan bermain di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Diketahui sejauh ini, sudah ada 16 negara yang memastikan lolos ke babak tersebut.

Mereka ialah Qatar, Jepang, Korea Selatan, Oman, Iran, Uzbekistan, Irak, Timnas Indonesia, Arab Saudi, Yordania, Uni Emirat Arab, Bahrain, Australia, China, Kirgistan dan Palestina. Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari ASEAN


 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut