get app
inews
Aa Read Next : Isu Buruknya Koordinasi Polri-Kejagung dan KPK, Sahroni: Sebaiknya Lembaga Ini Sering Ngopi Bareng

Kurban 32 Ton Sapi, Sahroni Sebar 24.000 Paket Daging di Jakut dan Jakbar

Senin, 17 Juni 2024 | 16:57 WIB
header img
Anggota DPR RI Ahmad Sahroni melalui Tim ASC menyalurkan sebanyak 32 ton daging kurban untuk masyarakat Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Anggota DPR RI kelahiran Tanjung Priok Ahmad Sahroni menyalurkan sebanyak 32 ton daging kurban dari total 30 ekor sapi. Puluhan ekor sapi kurban ini disebar ke seluruh wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat pada perayaan Raya Idul Adha 1445 H/2024.

Dari 30 ekor sapi yang dikurbankan, semuanya berukuran jumbo dan super jumbo, bahkan ada juga sapi yang bobotnya mencapai angka 1,25 ton. Total ada 24.000 paket kurban yang disalurkan oleh Ahmad Sahroni Center (ASC) kepada masyarakat. 

Atas pelaksanaan kurban ini, Sahroni menyampaikan rasa syukurnya karena bisa kembali berkurban dan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Daerah Pemilihannya (Dapil) di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. 

“Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini saya dan keluarga masih diberi kesempatan untuk kembali menyalurkan banyak hewan kurban kepada masyarakat sekitar, khususnya yang ada di dapil saya, yaitu Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Alhamdulillah juga jumlahnya bisa meningkat dari tahun lalu. Dan semuanya full saya salurkan untuk masyarakat, agar bermanfaat dan berbagi keberkahan,” kata Sahroni kepada wartawan, Senin (17/6/2024).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini juga telah memastikan kepada seluruh tim ASC, agar pembagian daging kurban dilakukan secara menyebar dan merata. Sebab, lanjut dia, kurban yang paling bermanfaat ialah ketika keberkahannya bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

“Saya sudah koordinasi dengan tim ASC, yang memang setiap tahun mereka-mereka inilah yang meng-handle seluruh prosesi serta distrubusi paket kurban. Pesan dan keinginan saya cuma satu, yaitu agar paket-paket kurban ini bisa sampai di ‘dapur’ puluhan ribu masyarakat penerima. Pokoknya semakin banyak yang menerima manfaatnya semakin baik,” ujarnya.

Ketua ASC Imamuddin menuturkan, pihaknya telah melakukan penyaluran hewan dan paket kurban ke beberapa titik di DKI Jakarta. Dan semua proses telah berjalan dengan kondusif dan sesuai rencana.

“Sebagai tim kita telah melaksanakan amanah yang Pak Sahroni berikan. Semuanya kondusif, sapi-sapinya juga berkualitas, dan paket kurbannya pun super banyak. Kita telah sebarkan sampai habis ke beberapa titik, antara lain: Kecamatan Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Pademangan, Kebon Jeruk, Cengkareng, Kembangan, Palmerah, dan lain sebagainya,” tutur Imam.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut