get app
inews
Aa Read Next : Isu Buruknya Koordinasi Polri-Kejagung dan KPK, Sahroni: Sebaiknya Lembaga Ini Sering Ngopi Bareng

Kapolri Digitalisasi Layanan Izin Event, Sahroni: Angin Segar bagi Penyelenggara dan Penikmat

Selasa, 25 Juni 2024 | 17:44 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menerapkan digitalisasi layanan perizinan event guna memudahkan penyelenggara untuk melakukan pengajuan. Melalui sistem tersebut, penyelenggara hanya perlu melengkapi dokumen persyaratan secara online dan dapat diakses kapan saja. 

Sahroni mengatakan, kebijakan tersebut dapat memudahkan para penyelenggara juga para penikmat event-event. Dan yang terpenting, dapat menghindari potensi penyelewengan oknum tak bertanggung jawab.

“Komisi III sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kapolri. Ini merupakan angin segar bagi penyelenggara serta penikmat event di seluruh Indonesia. Mau itu konser musik, kuliner, pagelaran seni, dan sebagainya. Semua perizinan akan jauh lebih mudah, transparan, efektif, dan terhindar dari penyelewengan oknum,” kata Sahroni kepada wartawan, Selasa (25/6/2024).

Politikus Partai Nasdem ini menuturkan, langkah Kapolri juga sejalan dengan misi Presiden Jokowi, yang ingin meningkatkan ekonomi melalui industri rekreasi dan kreatif, salah satunya melalui event.

“Saya kira apa yang dilakukan Pak Kapolri ini merupakan kepanjangan dari keinginan Pak Presiden. Tak terbayang pertumbuhan ekonomi rekreasi-kreatif dari kemudahan perizinan event ini. Bakal ada banyak tenaga kerja yang terserap, perputaran uang di dalam negeri juga pastinya meningkat. Biar masyarakat tidak perlu lagi ke luar negeri untuk menikmati event-event. Dengan izin yang mudah, kita buat sendiri event-nya di sini,” tuturnya.

Namun, Sahroni mengingatkan agar proses perizinan keamanan acara-acara tersebut jangan sampai menjadi longgar.

“Tapi dipermudah begini bukan berarti jadi longgar assesmen keamanannya. Harus tetap sesuai SOP,” ucap Sahroni.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut