get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Hore! Pemkab Bekasi Luncurkan Beasiswa Rp5 Juta/Semester untuk Mahasiswa

Jum'at, 05 Juli 2024 | 10:22 WIB
header img
Pj Bupati Bekasi Dani Ramadan. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Pemkab Bekasi meluncurkan program beasiswa pendidikan untuk masyarakat yang duduk di bangku perguruan tinggi. Penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan uang per semester Rp5 juta, dan untuk per bulannya sebesar Rp600.000.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Bekasi, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, beasiswa ini merupakan dorongan Pemkab Bekasi agar anak muda bisa bersekolah sampai jenjang perguruan tinggi tingkat Strata 1 (S-1). 

Apalagi bagi mereka yang punya prestasi, tetapi terhalang biaya kuliah, beasiswa ini bisa menjadi solusi. "Kendalanya umumnya dibiaya. Karena itu kita luncurkan beasiswa ini. Walaupun kita belum punya perguruan tinggi sendiri yang didukung Pemda, sekarang kuliahnya masih di mana-mana, tapi biayanya kita tanggung," katanya dikutip bekasi.inews.id pada Jumat (5/7/2024).

Dani menuturkan, Kabupaten Bekasi merupakan daerah industrial yang sangat kompetitif dalam penyerapan tenaga kerja lokal, maka beasiswa ini sekaligus menjadi upaya peningkatan kompetensi anak-anak muda yang akan bekerja di perusahaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menuturkan, bantuan pendidikan ini diberikan kepada anak-anak Bekasi yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

"Syaratnya memiliki KTP Kabupaten Bekasi berusia 16-30 tahun. Untuk pengajuan pendidikan ada di website kami di https://banpin.bekasikab.go.id/ informasi di website ini juga lengkap mengenai bantuan tersebut. Mulai dari pendaftaran sampai pemilihan atau seleksi," tuturnya.

Tahapannya, dari mulai pendaftaran, seleksi administrasi, wawancara, dengan tim seleksi yang sudah dibentuk. Untuk kuota di tahun 2024 ini akan diterima sebanyak 100 orang.

"Bantuan ini akan ditransfer ke universitas penerima bantuan, per semester Rp5 juta, untuk per bulannya penerima diberikan Rp600.000," ucapnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut