get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Ditangkap Polisi, 7 Pemuda Bersenjata Tajam Gagal Tawuran di Babelan Bekasi

Jum'at, 05 Juli 2024 | 16:25 WIB
header img
Tujuh remaja yang hendak tawuran diamankan Tiim Presisi Polres Metro Bekasi di Babelan, Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi berhasil mengamankan sekelompok remaja yang diduga hendak tawuran di Kabupaten Bekasi. Dari tangan mereka petugas kedapatan senjata tajam jenis pedang, celurit, hingga corbe.

Komandan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Ipda Sandyka mengatakan, kejadian ini bermula ketika petugas yang sedang melakukan pengawasan rutin di area di Jalan Raya Babelan, Desa Babelan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (4/7/2024) dini hari. 

Tim patroli saat itu mencurigai gerak-gerik seorang pemuda yang tampak gelisah dan segera menghampiri pemuda tersebut dan melakukan pemeriksaan. 

Setelah dilakukan interogasi, pemuda tersebut membawa senjata tajam jenis pedang, celurit, corbek dan mengakui niatnya untuk terlibat dalam tawuran dengan kelompok lain. 

“Kami lakukan pengejaran dan pada penggeledahan, pemuda didapati membawa senjata tajam serta barang lainnya yang diduga hendak dipakai untuk melakukan aksi tawuran,” katanya dari keterangan resminya, Jumat (5/7/2024).

Dia menuturkan, operasi pengamanan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat. 

"Kami akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan di area-area rawan terjadiinya gangguan kamtibmas untuk memastikan ketertiban dan keamanan selalu terjaga," ujarnya.

Dalam patroli itu polisi, kata Dia, polisi berhasil mengamankan tujuh remaja beserta barang bukti yang kemudian dibawa ke Polsek Babelan untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku. 

“Penangkapan ini diharapkan menjadi peringatan bagi semua pihak agar tidak terlibat dalam tindakan kriminal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut