get app
inews
Aa Read Next : Ini Klasemen dan Nilai Akhir Kota dan Kabupaten di Ajang MTQ ke-38 Jawa Barat

Tahun Baru Islam 1446 H, DKM Masjid Daarussalam Tambun Selatan Gelar Zikir dan Pawai Obor

Minggu, 07 Juli 2024 | 10:39 WIB
header img
Ratusan peserta pawai obor Masjid Daarussalam, Mekarsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarussalam, Mekasari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi menggelar berbagai kegiatan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah. Sejumlah kegiatan di antaranya zikir, sholawat, doa bersama, dan pawai obor yang digelar pada Sabtu (6/7/2024) malam. 

Ketua DKM Masjid Daarussalam Edi Siswanto mengatakan, kedatangan 1 Muharram 1446 Hijriah ini harus kita sambut dengan semangat baru dan kekuatan baru untuk mengharap ridho Allah SWT. 

"Dengan momentum Tahun Baru Islam ini semoga Allah SWT menjadikan kita hamba-hamba yang bertakwa, semakin mendekat dengan Allah, semakin dekat melangkahkan kaki ke masjid," kata Edi pada Sabtu (6/7/2024). 

Edi menuturkan, dengan momentum Tahun Baru Hijriah ini semoga kedepannya kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dibandingkan kemarin. "Dan semoga kita dapat jadikan ruh iman kita ini lebih hidup lagi. Alhamdulillah di masjid kita banyak kegiatan-kegiatan yang akan membuat kita lebih mendekatkan kepada Allah SWT," tuturnya. 

Ketua DKM Masjid Daarussalam Edi Siswanto

Menurut Edi, pada malam hari ini ada sejumlah kegiatan yang digelar di antaranya zikir, sholawat, dan doa bersama. Tak itu saja, remaja Islam Masjid Daarussalam pun menggelar pawai obor untuk memeriahkan malam Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. 

Pantuan bekasi.inews.id, ratusan peserta yang terdiri dari anak-anak, remaja, hingga ibu-ibu pun antusias mengikuti pawai obor ini. Ratusan peserta pawai obor berkelilig di sekitar area permukiman warga sebagai bentuk kebahagiaan datangnya Tahun Baru Islam 1446 Hijriah.      

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut