get app
inews
Aa Read Next : Diskusi Nusantara Maju, Dani Ramdan: Industri Manufaktur Sektor utama Perekonomian Kabupaten Bekasi

Kuota 100 Peserta, Pendaftar Bantuan Beasiswa S-1 di Kabupaten Bekasi Capai 2.068 Orang

Kamis, 11 Juli 2024 | 10:13 WIB
header img
Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha. Foto/Pemkab Bekasi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi menyatakan jumlah pendaftar calon penerima beasiswa tingkat Strata 1 (S1) mencapai 2.068 orang. Adapun kuota penerima bantuan pendidikan ini hanya 100 orang. 

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan, pendaftaran calon peneriman beasiswa ini ditutup pada 5 Juli 2024. "Jumlah pendaftar mencapai 2.068 orang, kuota kita tahun ini hanya 100 orang," kata Iman dikutip bekasi.inews.id dari laman Pemkab Bekasi pada Kamis (11/7/2024). 

Menurut Iman, dari 2.068 pendaftar, hanya 579 calon peserta yang mengupload lengkap dokumen yang dipersyaratkan. Selanjutnya para peserta yang sudah mendaftar akan mengikuti tahapan seleksi administrasi dan pengecekan keabsahan dokumen mulai 6 hingga 19 Juli 2024. 

"Kemudian akan dilakukan tahapan wawancara bagi peserta yang sudah memenuhi kualifikasi. Jadwal wawancara ini dilakukan pada 22-26 Juli 2024 oleh tim seleksi," ujarnya. 

Banyaknya jumlah pendaftar, lanjut dia, menunjukkan besarnya antusiasme para pemuda asli daerah untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi serta mendapatkan bantuan pendidikan. 

"Semua proses akan diumumkan di aplikasi bantuan pendidikan pintar banpin.bekasikab.go.id. Pengumuman dijadwalkan sebelum 31 Juli 2024," terangnya. 

Untuk diketahui bantuan ini akan ditransfer ke universitas penerima bantuan, per semester Rp5 juta, untuk per bulannya penerima diberikan Rp600.000. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut