get app
inews
Aa Read Next : Diskusi Nusantara Maju, Dani Ramdan: Industri Manufaktur Sektor utama Perekonomian Kabupaten Bekasi

Luncurkan Logo HUT ke-74 Kabupaten Bekasi, Ini Makna dan Filosofinya

Senin, 15 Juli 2024 | 09:24 WIB
header img
Logo HUT ke-74 Kabupaten Bekasi yang mengangkat tema budaya Ulin Se'eng. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Pemkab Bekasi meluncurkan logo HUT ke-74 Kabupaten Bekasi. Logo ini merupakan hasil sayembara yang diikuti sebanyak 465 peserta. 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, logo HUT ke-74 ini tak hanya sebatas menetapkan huruf dan angka, tetapi juga ada unsur budaya lokal Kabupaten Bekasi.

"Tahun ini logo HUT ke-74 terdapat unsur budaya Ulin Se'eng. Mudah-mudahan ini bisa mengangkat budaya Ulin Se'eng dikancah nasional," kata Dani dikutip bekasi.inews.id dari laman resmi Pemkab Bekasi pada Senin (15/7/2024). 

Berikut ini makna dan filosofi logo HUT ke-74 Kabupaten Bekasi. Angka 7 dan 4 merupakan simbol dari hari jadi Kabupaten Bekasi dan juga simbol kerja sama semua lapisan masyarakat, menuju Kabupaten Bekasi yang lebih maju. 

Gerakan dinamis adalah simbol fleksibilitas masyarakat Kabupaten Bekasi, menyikapi perkembangan zaman yang semakin dinamis dan dituntut untuk kreatif. 

Kepala dan Peci, merupakan simbol keberanian dan semangat yang harus ditanamkan di tengah masyarakat Kabupaten Bekasi untuk membangun di setiap sektor, sesuai keahlian masing-masing. 

Seeng atau Dandang merupakan simbol kesuksesan dan keberhasilan harus diperjuangkan, bukan jatuh dari langit, kerja keras dan sikap pantang menyerah harus selalu dipelihara, untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi yang lebih maju. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut