get app
inews
Aa Read Next : Ini Kata Indra Sjafri Soal Timnas Indonesia U-19 Dibayangi Rekor Buruk Vs Malaysia

Jelang Laga Perdana Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri Ngaku Buta Kekuatan Filipina

Rabu, 17 Juli 2024 | 13:41 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. Foto/PSSI

BEKASI, iNewsBekasi.id- Jelang laga perdana Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku buta kekuatan lawan. Duel antara Timnas Indonesia melawan Filipina ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024) pukul 19.30 WIB. 

Garuda Nusantara juga bakal bersaing dengan Kamboja dan Timor Leste di Grup A turnamen yang digelar mulai 17- 29 Juli 2024 di Surabaya. 

Indra Sjafri mengaku masih belum paham peta kekuatan Filipina. Hal itu terjadi karena regenerasi pemain terus dilakukan setiap tahunnya sehingga perubahan pemain di tim lawan juga terus berlanjut. 

“Saya harus jujur, saya tidak keluar dari hakikat untuk pembinaan sebagai pelatih usia muda, saya lebih cenderung memikirkan penyiapan generasi pemain Timnas Indonesia. Event per event itu wadah untuk mereka jadi lebih baik, apalagi sekarang Piala Dunia U-17 jadi tiap tahun, berarti setiap tahun akan berganti generasi pemain di seluruh dunia, Asia, dan Asia Tenggara,” kata Indra Sjafri, Selasa (16/7/2024).

“Saya enggak tahu persis tim Filipina sekarang, apalagi Timnas U-16 (Indonesia) yang dilakoni Coach Nova (Arianto, Pelatih Timnas U-16) kemarin apakah besok pemainnya sama, pasti enggak, akan berubah terus,” ujarnya.

Indra Sjafri menegaskan bakal mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk bisa membukam Filipina. Apalagi, turnamen ini menjadi persiapan bagi Jens Raven dan kolega untuk menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan digelar pada September mendatang.

“Intinya untuk kita, saya pribadi, pemain-pemain yang kita siapkan ini, turnamen AFF ini kita jadikan sebagai event pematangan untuk kualifikasi Piala Asia. Tentu setiap negara akan menyiapkan timnya secara baik,” kata pelatih asal Sumatera Barat itu.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut