get app
inews
Aa Read Next : Menkominfo: 1 Pabrik di Bekasi PHK Separuh Karyawan karena Judi Online

Perkuat Kemitraan, Tripatra Gelar Partner Gathering 2024

Rabu, 24 Juli 2024 | 11:07 WIB
header img
PT Tripatra Engineers and Constructors menggelar Tripatra Partner Gathering 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT Tripatra Engineers and Constructors menggelar Tripatra Partner Gathering 2024 dengan tema “Empowering Partnership for Collaborative Success”. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan kolaborasi dengan mitra strategis perusahaan, termasuk para vendor dan subkontraktor. 

Finance and Commercial Director Tripatra Benny Joesoep mengatakan, ada sebanyak 200 perwakilan perusahaan mitra yang ikut dalam kegiatan ini. Dalam kegiatan ini, Tripatra menghadirkan sesi edukasi yang membahas tantangan-tantangan terkini terkait industri rekayasa dan konstruksi Indonesia yang berfokus pada upaya-upaya peningkatan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam proyek, implementasi prinsip ESG (Environmental, social, and governance). 

Keberhasilan Tripatra sebagai perusahaan di bidang industri rekayasa dan konstruksi yang telah berkarya selama lebih dari 50 tahun, lanjut dia, tidak terlepas dari kolaborasi yang kuat dan sinergi dengan para mitra bisnis.

"Kegiatan ini  sebagai wadah bagi seluruh mitra kami untuk saling berbagi wawasan dan solusi inovatif dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di industri ini, serta memperkuat kerja sama yang telah terjalin demi mencapai kesuksesan bersama,” kata Benny Joesoep, Selasa (23/7/2024). 

Salah satu topik penting dalam acara ini adalah Collaborative Contracting (CCN), yang merupakan salah satu metode kontrak yang bertujuan untuk membangun hubungan dan kerja sama. 

CCN dirancang tidak hanya bertujuan untuk memperoleh keuntungan secara transaksional dari kemitraan, seperti harga yang bersaing tetapi juga dari risiko yang lebih rendah serta memastikan pemenuhan jadwal dan kualitas proyek yang sudah disepakati bersama. 

"Penerapan metode kontrak ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama, mengurangi risiko, dan memberikan solusi terbaik bagi semua pihak yang terlibat," ujarnya. 

Salah satu mitra CCN Tripatra yakni, PT Pertambangan Nusantara Energy (PNE) melalui Direktur Utamanya yakni, Aria Bima mengatakan, CCN telah mengantarkan PT PNE dan Tripatra pada keselarasan persepsi dan penerapan standar tinggi bersama.

"Kolaborasi ini membuka wawasan baru yang berdampak positif pada pencapaian kedua perusahaan. Kami pun merasakan manfaatnya untuk meningkatkan layanan,” katanya. 

Head of Contract and Supply Chain Management Tripatra Krishna Budiawan menambahkan, pihaknya percaya dengan komitmen, dukungan dan kerjasama kolaboratif, perusahaan dapat mencapai tujuan bersama. 

"Kami akan mencapai target, meningkatkan efisiensi operasional, dan menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat," ucapnya.

Sebagai bentuk apresiasi bagi seluruh mitra, Tripatra juga memberikan beberapa penghargaan dalam berbagai kategori seperti Best Time Delivery, Best SHE Performance, Best Working Productivity, Best Quality Performance, dan Best of The Best. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut