get app
inews
Aa Read Next : MUFG Bank-Danamon Dukung Transisi Energi Indonesia

Danamon Hadirkan Solusi Finansial untuk Nasabah yang Berlibur di Luar Negeri

Jum'at, 26 Juli 2024 | 17:39 WIB
header img
Danamon kembali menggelar miniseri Danamon Financial Friday (DFF) 2024 dengan judul "Jalan-jalan ke Luar Negeri, Transaksi Tanpa Worry".Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) kembali menggelar miniseri Danamon Financial Friday (DFF) 2024 dengan judul "Jalan-jalan ke Luar Negeri, Transaksi Tanpa Worry". Dalam episode ini, Danamon memberikan tips and tricks untuk nasabah yang ingin bepergian ke luar negeri untuk liburan tanpa pusing dengan mengenalkan berbagai produk finansial Danamon.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah perjalanan wisatawan nasional (wisnas) selama 2023 mencapai 7,52 juta perjalanan, meningkat 112,26% dibandingkan tahun sebelumnya.

Negara tujuan favorit antara lain Singapura, Jepang, Tiongkok, dan Australia. Bahkan di 2024, wisnas yang bepergian ke luar negeri sudah mencapai 2.942.241 pada empat bulan pertama tahun ini. 

Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk Ivan Jaya mengatakan, dilihat dari meningkatnya jumlah wisnas yang bepergian ke luar negeri, Danamon memahami bahwa nasabah membutuhkan produk finansial untuk menunjang aktivitas traveling. 

"Maka dari itu, Danamon menyediakan berbagai produk finansial yang memudahkan nasabah dalam mengatur perjalanan mereka baik sebelum, saat, dan sesudah traveling dimulai dari asuransi perjalanan hingga penukaran valuta asing dengan rate yang kompetitif untuk liburan tenang dan aman," kata Ivan dalam siaran pers Jumat (26/7/2024). 

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), wisatawan Indonesia saat ini sudah fasih menggunakan platform digital dalam merencanakan liburan mereka, baik ketika mencari referensi traveling hingga melakukan pemesanan hotel atau penginapan. 

Didukung pula data survei dari GoodStats yang mengatakan alasan traveling beragam seperti 38% menganggap negara tujuan memiliki tempat wisata yang menarik, 35% keindahan alam yang menawan, 29% kemudahan akses untuk mencapai negara tujuan, 21% kebudayaan khas yang unik, dan 13% keberagaman kuliner yang lezat. 

Hal ini menunjukkan wisatawan Indonesia dengan suka rela mengeluarkan uang untuk memiliki pengalaman yang tidak terlupakan saat traveling.

Consumer Lending Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk Enriko Sutarto menuturkan, sebagai bank yang customer-centric, pihaknya menyadari pentingnya menyediakan solusi finansial yang tepat dan tailor-made untuk menjawab setiap kebutuhan nasabah. 

Maka dari itu, Danamon menghadirkan beragam produk dan layanan termasuk kartu kredit yang fitur dan benefitnya disesuaikan dengan kebutuhan finansial namun juga mendukung kebutuhan lifestyle nasabah. 

"Salah satunya adalah kebutuhan nasabah baik sebelum, saat, maupun sesudah traveling ke luar negeri untuk memaksimalkan pengalaman berlibur nasabah sambil tetap menjaga pengelolaan keuangan mereka," ujarnya.

Menggunakan kartu kredit saat bepergian memiliki beberapa keuntungan, apalagi dengan pesatnya perkembangan teknologi pembayaran digital dewasa ini.

Sebab, kartu kredit umumnya lebih aman daripada membawa uang tunai dalam jumlah besar, dan nyaman untuk digunakan bertransaksi karena didukung dengan fitur contactless.

Selain itu, apabila nasabah kehilangan atau mengalami pencurian kartu kredit, pemblokiran pun dapat cepat dilakukan tanpa khawatir kehilangan uang karena tidak langsung terdebet. 

Beberapa kartu kredit juga menawarkan manfaat tambahan seperti akses ke lounge bandara dan reward points yang dapat ditukarkan dengan miles untuk perencanaan liburan berikutnya atau hadiah lainnya.

Adapun produk yang dimaksud adalah Kartu Kredit Danamon JCB Precious, yang memfokuskan fitur dan benefit-nya pada lifestyle dan travel, sejalan dengan tagline-nya yaitu “Bebas dari Rutinitas”. 

Kartu Kredit Danamon JCB Precious menawarkan welcome offer berupa travel e-voucher sebesar Rp2 juta. Selain itu, nasabah yang menggunakan kartu ini untuk bertransaksi akan mendapatkan hingga 4x D-Point untuk setiap transaksi sebesar Rp2.500.

Tidak berhenti di situ saja, nasabah juga akan mendapatkan bonus 16.000 D-Point setiap bulannya, yang dapat ditukar menjadi miles. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut